Maudy Ayunda Kenakan Kebaya Saat Lulus S2 dari Stanford University, Ungkap Perjuangan Ini
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda tampil cantik mengenakan kebaya saat mengumumkan kelulusannya menempuh S2 di Stanford University. Ia pun menceritakan perjuangannya selama study di tempat tersebut.

WowKeren - Penyanyi sekaligus artis Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, Amerika Serikat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Maudy lewat unggahan teranyar di laman Instagram miliknya.

Dalam postingannya, Maudy tampil cantik mengenakan kebaya berwarna merah dengan rok batik. Ia pun menyanggul rambutnya sehingga makin terlihat anggun saat mengenakan toga dari Stanford University.

Sang artis tampak tersenyum semringah sebagai tanda bahwa ia merasa bahagia atas kelulusannya tersebut. "Saya sudah lulus," kata Maudy dalam bahasa Inggris mengawali ulasan pada foto postingannya, Rabu (9/6).

Maudy kemudian menceritakan bagaimana pengalamannya selama menempuh pendidikan S2 di di sana. Sang artis mengaku bahwa banyak hal unik dan menarik yang ia alami selama berada di sana.


"Dua tahun benar-benar sudah berlalu. Kata-kata tidak bisa menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," ungkapnya.

Ia juga menceritakan bagaimana perjuangannya menjalani perkuliahan di masa pandemi. "Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," bebernya.

"Saya ditekankan untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," terangnya.

Dan kini Maudy pun sangat bersyukur atas kelulusannya itu. Ia pun berharap agar kelak bisa menerapkan segala hal yang telah dipelajari. "Saya bersyukur untuk setiap hal. Merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa berjalan di tembok-tembok ini. Saya harap ke depannya saya bisa membayarnya," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts