Ratu Elizabeth Ternyata Tak Pernah Ditanya Oleh Meghan Markle Soal Nama Putrinya Lilibet
Instagram/theroyalfamily/sussexroya
Selebriti

Salah satu sumber istana mengatakan bahwa sang Ratu tidak pernah ditanya oleh Meghan dan Pangeran Harry tentang penamaan putri mereka, Lilibet Diana. Lilibet sendiri telah menjadi julukan Ratu di kalangan keluarga sejak kecil.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle membawa gembira dengan kelahiran anak kedua mereka. Melansir Archewell.com yang merupakan laman resmi organisasi sosial Duke-Duchess of Sussex, Harry dan Meghan rupanya menyambut anggota baru keluarga mereka pada Jumat (4/6).

Dalam pernyataan resminya, disebutkan sang bayi mungil lahir dengan selamat di Rumah Sakit Cottage Santa Barbara di California, Amerika Serikat. Bayi kecil itu diumumkan menyandang nama kecil Ratu Elizabeth II, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor.

Namun, salah satu sumber istana mengatakan pada BBC bahwa sang Ratu tidak pernah ditanya oleh Meghan dan Pangeran Harry tentang penamaan putri mereka itu. Lilibet sendiri telah menjadi julukan Ratu di kalangan keluarga sejak kecil.

Sebuah sumber yang dekat dengan Harry dan Meghan mengatakan kepada BBC bahwa Harry telah berbicara dengan Ratu sebelum kelahiran. Sumber itu juga mengungkapkan bahwa Harry sudah menyinggung soal nama itu.Tetapi sumber lain di Istana mengatakan hal sebaliknya di mana dilaporkan bahwa Ratu "tidak pernah ditanya" tentang penggunaan nama kecilnya itu.


Nama "Lilibet" sendiri sarat dengan sejarah pribadi bagi Yang Mulia Ratu. Julukan itu diciptakan ketika Ratu masih balita dan tidak bisa mengucapkan namanya sendiri dengan benar. Kakeknya, Raja George V, dengan sayang memanggilnya Lilibet, meniru upayanya untuk menyebut namanya. Nama itu kemudian mulai digunakan oleh kerabat dekat.

Ratu juga diketahui menandatangani namanya sebagai Lilibet pada karangan bunga pemakaman untuk salah satu teman terdekatnya Earl Mountbatten. Mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, juga memanggilnya dengan nama itu.

Meskipun seorang komentator kerajaan menyebut pilihan nama itu "kasar" dan "merendahkan", pangeran Harry sebelumnya dilaporkan sudah meminta izin kepada neneknya itu. Harry menelepon Ratu Elizabeth II sebelum istrinya melahirkan di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage pada 4 Juni. Hal ini telah dikonfirmasi oleh sumber dari Kerajaan.

Namun sumber Kerajaan lainnya meragukan klaim itu dengan mengatakan "Mungkin itu berupa telepon untuk memberitahukan bahwa ia telah lahir dan kami berencana untuk menamainya dengan nama Nenek - itu bukan sesuatu yang bisa dikatakan tidak. Saya ragu mereka bertanya, mungkin lebih seperti menginformasikan."

Hubungan antara Meghan dan Harry dan Keluarga Kerajaan telah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, ketika pasangan itu sedang menantikan putri mereka, mereka menayangkan kritik terhadap Keluarga Kerajaan dan membuat tuduhan rasisme dalam sebuah wawancara eksplosif dengan Oprah Winfrey.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts