Terduga Korban Bullying Lia ITZY Dibebaskan dari Tuduhan Pencemaran Nama Baik, JYP Tanggapi
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Pada hari ini, Minggu (13/6), Kantor Polisi Incheon Yeonsu mengungkapkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan tuduhan pencemaran nama baik terhadap terduga korban bullying Lia.

WowKeren - Awal tahun ini tepatnya pada Februari lalu, member girl group ITZY, Lia, dituduh sebagai pelaku tindak bullying di sekolah. Kini, ada update terbaru tentang terduga korban bullying yang mengklaim di-bully oleh Lia.

Tudingan bullying tersebut dengan cepat dibantah oleh agensi ITZY, JYP Entertainment. Sebagai tanggapan, agensi juga berjanji akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang diduga mencemarkan nama baik artisnya.

Pada hari ini, Minggu (13/6), Kantor Polisi Incheon Yeonsu mengungkapkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan tuduhan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Promosi Jaringan Komunikasi dan Informasi dan Perlindungan Informasi terhadap tersangka korban tindakan perundungan Lia, yang selanjutnya disebut sebagai A.

A sebelumnya menuduh Lia meminjam uang dan tidak mengembalikan, serta menggertak temannya tanpa alasan. Ketika A membela temannya dengan bertanya kepada Lia mengapa dia menindasnya, dia juga mengalami trauma penindasan terus-menerus dan sumpah serapah oleh pelantun "Not Shy" itu.


Setelah penyelidikan terhadap A, polisi menyimpulkan bahwa akan sulit untuk menuntut A atas pencemaran nama baik karena tidak ada bukti yang jelas untuk membuktikan bahwa A salah menulis artikel, atau A menulisnya dengan tujuan fitnah.

Mengenai hal ini, A mengatakan kepada media Korea Yonhap News bahwa masih sulit secara mental baginya untuk memikirkan masa-masa itu, dan ia ingin Lia meminta maaf. "Aku ingin permintaan maaf yang tulus," ujarnya.

Menanggapi ini, JYP Entertainment mengatakan kepada Newsen, "Kami telah mendengar tentang hasilnya melalui berita dan mencoba mencari tahu perkembangannya. Namun, sulit untuk menerima hasil apa adanya. Kami akan memutuskan bagaimana merespons ketika prosesnya lebih jelas."

Sementara itu, belum lama ini ITZY comeback dengan lagu baru bertajuk "Mafia in the Morning." Meski awalnya sempat diragukan, lagu ciptaaan Park Jin Young atau yang juga dikenal sebagai produser J.Y. Park ini perlahan-lahan naik posisinya di chart musik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts