Usai Sunmi Dan Tiffany SNSD, 'Girls Planet 999' Rilis Jajaran Mentor Profesional
Newsen
TV

Setelah mengumumkan Tiffany SNSD dan Sunmi, 'Girls Planet 999' merilis daftar lengkap mentor yang akan membimbing para kontestan. Program surival ini menggandeng para profesional yang telah melatih grup ternama dari EXO hingga Twice.

WowKeren - Program "Girls Planet 999" mengumumkan sederet nama mentor yang akan menemani Tiffany SNSD (Girls' Generation) dan Sunmi. Setidaknya akan ada enam orang mentor yang akan membimbing para kontestan acara tersebut.

Sebelumnya, Mnet mengkonfirmasi bahwa Tiffany dan Sunmi telah didapuk menjadi Master K-Pop dalam program tersebut. Keduanya dipilih lantaran telah banyak makan asam garam di industri hiburan Korea Selatan. Tim produksi berharap keduanya dapat membagikan pengetahuan mereka kepada para kontestan.

Seperti diketahui, baik Tiffany dan Sunmi telah menjadi bagian K-Pop sejak sama-sama debut bersama girl grup generasi kedua. Tiffany bersama dengan SNSD atau Girls' Generation sebelum akhirnya menjadi solois. Sumi menempuh jalan yang kurang lebih sama, menjadi member Wonder Girls sebelum bersolo karier.

Selain kedua veteran K-Pop tersebut, Mnet menunjuk koreografer Baek Gu Young dan Jang Joo Hee. Baek Gu Yoong adalah tangan di balik tarian sejumlah bintang dari SM Entertainment, yaitu BoA, TVXQ. Taemin SHINee dan Kai EXO. Sementara Jang Joo Hee adalah koreografer Sunmi, Tae Yeon SNSD, dan IZ*ONE.


Di sisi lain, untuk mentor vokal program ini menggandeng Lim Han Byul atau ONESTAR dan Cho Ah Young. Sebagai Master Vokal, ONESTAR telah melatih EXO, NCT, dan Weki Meki. Sedangkan Cho Ah Young adalah pelatih girl grup hits TWICE dan AB6IX.

Pada saat pertama kali diumumkan, muncul kekhawatiran publik bahwa "Girls Planet 999" akan sejenis dengan seri "Produce 101" yang penuh skandal. Program survival yang membentuk grup-grup sementara namun populer tersebut terbukti telah memanipulasi voting. Sebagai imbasnya, grup X1 harus bubar hanya beberapa bulan setelah debut dan IZ*ONE terhambat promosinya.

Sementara itu, program yang bertujuan membentuk girl grup baru ini telah menggaet aktor Yeo Jin Goo sebagai MC. Meski belum ada keterangan lebih lanjut, "Girls Planet 999" dijadwalkan akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts