Media Korea Selatan Soroti Konten 'Kimchi' di Episode Terbaru 'Run BTS!'
Twitter
TV

Dalam episode terbaru 'Run BTS!', Jungkook cs tampak membuat kimchi kubis dan kimchi bawang hijau. BTS membuat kimchi dengan bahan resep dan instruksi yang terperinci.

WowKeren - "Run BTS!" menghadirkan episode terbaru pada Selasa (15/6). Episode terbaru program BTS (Bangtan Boys) ini mendatangkan Baek Jong Won yang akan mengawasi dan membantu para member dalam membuat kimchi.

Episode terbaru "Run BTS!" ini tak disangka menjadi sorotan media Korea Selatan. Menurut laporan media setempat, BTS secara terus menerus "menunjukkan kekuatan budaya Korea Selatan".

Dalam episode terbaru "Run BTS!", Jungkook cs tampak membuat kimchi kubis dan kimchi bawang hijau. Sepanjang momen member BTS membuat kimchi dengan bahan resep dan instruksi yang terperinci, episode ini memperkenalkan kimchi sebagai makanan Korea yang representatif.

"Run BTS!" adalah platform yang sangat populer dan mendapatkan jutaan penayangan di setiap perilisan. Ditambah lagi konten ini dirilis di tengah kontroversi sebelumnya mengenai keakuratan kepemilikan yang sah atas pakaian tradisional Hanbok, lagu tradisional "Arirang", dan kimchi.


Media Korea Selatan Soroti Konten \'Kimchi\' di Episode Terbaru \'Run BTS!\'

Source: Twitter

Oleh karena itu, banyak netizen Korea yang memuji member BTS karena menggunakan platform mereka untuk memperkenalkan kimchi secara publik sebagai makanan tradisional Korea, sekaligus membuat episode tersebut sangat menghibur.

BTS memang secara konsisten menyampaikan budaya Korea kepada dunia melalui vlog atau video di balik layar. Salah satu pengaruh budaya yang dipopulerkan oleh BTS adalah "budaya sumpit".

Video ketika member BTS yang makan mie cup atau kue beras pedas dengan menggunaan sumpit sebelum pertunjukan musik menjadi topik diskusi besar di kalangan ARMY (sebutan fans BTS) internasional.

ARMY akan mencoba meniru member BTS dan mulai menggunakan sumpit sendiri, meninggalkan ulasan yang baik di halaman media sosial. BTS telah memainkan peran penting dalam mengubah banyak perbedaan budaya yang digambarkan secara negatif menjadi tren populer dan mengarah ke fenomena global.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait