Lia ITZY Berani Tampil di Depan Publik, Tuai Komentar Sinis Gara-Gara Isu Bullying
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Meski tuduhan bullying terhadap Lia belum dipastikan benar atau tidak, idol tersebut menerima komentar negatif atas kehadirannya di acara publik bersama ITZY baru-baru ini.

WowKeren - ITZY tampil di Burberry Special Show yang dirilis melalui Naver Now pada 16 Juni pukul 8 malam waktu setempat. Lia mendapatkan komentar negatif sehubungan dengan tuduhan bullying di masa lalu.

Dalam acara ini, Lia yang diterpa rumor dugaan kekerasan di sekolah ikut serta secara normal. Namun dijelaskan bahwa acara spesial Burberry tidak akan disiarkan secara langsung. Para member merekam penampilan mereka dan akan ditayangkan setelahnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Lia tersangkut rumor bullying di sekolah, tapi dibantah tegas oleh JYP Entertainment. Pada 13 Juni, Kantor Polisi Incheon Yeonsu membebaskan A, terduga korban bullying Lia dari tuduhan pencemaran nama baik. Menurut polisi, tidak ada cukup bukti untuk menyatakan klaim yang dibuat terhadap Lia itu salah.


JYP Entertainment akan meminta penyelidikan ulang terhadap A. Agensi menekankan bahwa meskipun polisi telah membatalkan dakwaan terhadap A, polisi juga tidak mengakui bahwa unggahan yang ditulis A benar adanya.

Meski tuduhan bullying terhadap Lia belum dipastikan benar atau tidak, idol tersebut menerima komentar negatif atas kehadirannya di acara publik. Banyak yang menyebutnya tidak tahu malu. Namun ada beberapa yang membelanya karena ia juga korban.

"Dia tidak malu. Aku kasihan dengan member yang lain," komentar netizen. "Tapi dia juga korban di sana," tambah netizen lain. "Mereka masih berusaha membuktikan bahwa dia tidak bersalah, apakah tidak masalah dia muncul di depan publik? Jika rumor kekerasan di sekolah itu benar, maka JYP dan Lia akan berada dalam masalah besar," tulis netizen.

"Benar atau tidak, metode yang digunakan JYP sangat kotor. Mereka menyewa seorang pengacara dan terus menuntut rakyat jelata, sementara dia bekerja tanpa mengganggu jadwalnya. Orang biasa diganggu dalam kehidupan sehari-hari mereka dan terus diselidiki. Ini akan berakhir jika dia berhadapan muka dengan korban. Jika semuanya benar, dia bisa meminta maaf dan menutup kasusnya, jika tidak, dia bisa mengeluarkan pernyataan yang tepat. Tapi mereka terus menuntut korban meski kasusnya sudah ditutup sebelumnya," sahut yang lain.

"Kupikir fisiognomi (membaca wajah orang) adalah ilmu yang benar sampai sekarang tapi untuk Lia, itu sangat mengejutkan, dia terlihat sangat baik," ujar netizen. "Bahkan jika aku tidak bisa menyebut diriku seorang penggemar, aku menyukai ITZY dan terutama Lia karena dia terlihat sangat polos. Ini sungguh mengejutkan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts