Cerita Uus Soal Sahabat yang Alami Perubahan Orientasi Seksual, Ungkit Stigma Buruk Pada Gay
Instagram/uusbiasaaja
Selebriti

Uus memiliki cerita tak terduga saat secara tidak sengaja bertemu teman baiknya. Uus dibuat tak percaya saat sang kawan mengakui soal perubahan orientasi seksualnya.

WowKeren - Uus berbagi cerita soal salah satu teman baiknya yang mengalami perubahan orientasi seksual. Teman lama Uus itu ternyata berubah menjadi penyuka sesama jenis atau gay usai disakiti seorang wanita. Uus pun membeberkan kronologi saat dirinya tahu mengenai perubahan orientasi temannya itu.

Saat itu Uus akan pergi ke Bandung untuk menyelesaikan skripsi. Secara tak sengaja, Uus bertemu dengan teman baiknya tersebut hingga terjadi obrolan yang mengungkap fakta tak terduga.

"'Lo ama siapa bro kesini?' 'Ama cowok gue' karena gue posisinya lagi ngerokok 'Oh ya udah iya' tapi terus kok ada yang janggal, kok ama cowok. Karena gue tahu dia dulu straight nih," ungkap Uus di channel YouTube milik Onadio Leonardo yang diunggah, Rabu (16/6).


Ternyata perubahan yang tejadi pada teman baik Uus itu diakibatkan oleh sakit hati setelah ditinggal nikah wanita idamannya. "'Ya semenjak ini Us, ya lo tahulah dulu gue pernah disakitin (ditinggal nikah) sama seorang cewek yang udah gue tunggu dari SMP'," tutur Uus.

Meski begitu, Uus tetap menjaga hubungan baik dengan temannya itu hingga sekarang. Uus merasa bahwa orientasi seksual seseorang bukan menjadi halangan dalam sebuah pergaulan.

"Ya udah gue bilang kayak, 'Gue tahu perjuangan lo buat satu cewek ini. Dan kalau itu memang ngebuat lo jadi kayak sekarang dan itu adalah lo yang sekarang ya lo tetep temen gue' gue bilang gitu. Nggak ada masalah, sampai sekarang pun jadi temen baik," beber Uus.

Uus kemudian turut menyoroti stigma buruk yang kerap disandang para penyuka sesama jenis. "Yang paling salah dari stigma gay adalah seolah-olah semua, misalnya gue suka cowok nih, semua orang itu target gue gitu. Padahal ya sama kayak kita ke cewek, ya kita juga milih," pungkas Uus.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts