Hanung Bramantyo Positif COVID-19 Susul Kedua Putrinya, Bagikan Pesan Penting Untuk Publik
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti
Seleb vs Corona

Belum lama ini Hanung Bramantyo mengabarkan kedua putrinya dinyatakan positif COVID-19. Sembari mengumumkan kondisinya yang ikut terpapar virus, sang sutradara menyampaikan sebuah pesan penting.

WowKeren - Kedua putrinya belum selesai isolasi mandiri, Hanung Bramantyo baru-baru ini terkonfirmasi positif COVID-19. Beberapa waktu lalu, suami Zaskia Adya Mecca tersebut mengabarkan sendiri bahwa Sybil dan Kala dinyatakan positif COVID-19.

Lewat akun Instagram-nya, Hanung mengabarkan kepada khalayak jika dirinya dikonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut menyusul kedua putrinya. Tak lupa ia mengunggah foto dirinya sedang makan bersama kedua putrinya dan sedang menyendiri.

Rupanya Hanung telah merasa dirinya akan senasib dengan kedua putrinya lantaran mereka tidur di ruang tengah bersama-sama sebelum Sybil jatuh sakit. Selain mengabarkan kondisinya, ia juga membagikan pesan penting bagi orang-orang yang belum pernah terpapar COVID-19 melalui caption yang ia tulis.

"Sejak @kana.sybilla dan @kalamadali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka, oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV. Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif," tulis Hanung pada postingan Jumat (18/6).


Kemudian Hanung menyarankan agar masyarakat melakukan swab test beberapa hari setelah kontak dengan pasien positif COVID-19. Karena menurut pengalamannya jika langsung dilakukan hasilnya akan negatif. Ia menambahkan baiknya jika swab setelah merasa ada gejala.

Lantas Hanung bercerita tentang anaknya Bhre yang meriang sehari setelah kakaknya dinyatakan positif. Sang ibu yang kala itu panik langsung memaksa agar Bhre diswab, meski hasilnya dinyatakan negatif. Setelah diberi obat penurun panas, putranya itu lincah kembali.

"Intinya, virus Covid bisa mengenai siapapun. Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang2 yang kontak dengan anak2 kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar," lanjut Hanung.

Hanung menambahkan jika terpapar COVID-19 maka baiknya segera mengisolasi diri, mengabari tetangga dan tidak perlu takut. Menurutnya, semakin takut maka penyakit akan kian menggerogoti tubuh. Sebagai gantinya, ia menyarankan agar seseorang dengan COVID-19 sebaiknya banyak beristirahat, minum obat penurun demam dan vitamin untuk menjaga imunitas.

Terakhir, Hanung menyampaikan pesan kepada masyarakat yang sehat agar tetap menaati protokol kesehatan. Demi menghindari COVID-19 maka seseorang harus menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan terutama sebelum makan. Tak hanya itu, sang sineas juga menyarankan agar mandi setelah bepergian.

"Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Yuk ah, Covid ini memaksa kita untuk selalu bersih, wangi, dan happy ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ ayoo, kita ubah kebiasaan kita untuk selalu bersih," pungkas Hanung.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts