Dulunya Tak Percaya, Aura Kasih Beber Kronologi Positif Covid-19 Sampai Nangis Pisah Dari Anak
Instagram/aurakasih
Selebriti
Seleb vs Corona

Aura Kasih mengaku dulu tak percaya adanya Covid-19 bahkan menganggap hanya konspirasi. Hal tersebut berubah saat dirinya sendiri sempat terpapar Covid-19 bersama sang putri kecil, Arabella.

WowKeren - Aktris cantik Aura Kasih menceritakan kronologi sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Ia ternyata tertular dari seorang teman yang merupakan desainer.

Aura mengatakan sang teman tidak percaya adanya Covid-19, begitu juga dengan dirinya sendiri saat itu. Teman Aura tersebut sempat mengalami batuk-batuk dan demam namun saat diminta tes PCR malah menolak. Bahkan sang teman mengaku "ketempelan" setan sehingga batuk dan demam.

"Waktu itu aku ketemu temenku salah satu desainer dia baru pulang dari luar kota, terus ini orang batuk-batuk, demam, gue suru deh PCR takut kan musim begini (orang ini termasuk yang percaya Covid itu konspirasi, pada awalnya gue juga begitu ah ini mah jualan vaksin bla bla)," cerita Aura dalam postingan Instagram Story pada Selasa (22/6).

Tak lama setelah itu, Aura merasa kondisi badannya tak sehat. Ia sempat mengeluh masalah asam lambung dan sesak napas. Ternyata Aura dan putri kecilnya, Arabella dinyatakan positif Covid-19.

"2 hari kemudian dia gue ajak ke rumah, terus di rumah dilepas masker sambil batuk-batuk," sambung Aura. "Terus gue tegor lagi kalau batuk tuh pakai masker, mau Covid atau nggak, jangan jorok kan ada bayi di rumah."

"1 hari kemudian intinya gue ke RS karena keluhan asam lambung dan sesak napas, gak bisa masuk makanan sama sekali, mual, karena pengen dirawat, pihak RS minta gue PCR dan ternyata Covid," kata Aura.

"Serumah lalu di PCR dan ternyata Bella juga kena sama baby sitter! Which is hari itu dia cium-cium anak gue saat batuk (gue aja kalau flu sakit batuk ga berani tidur bareng anak)," lanjut Aura.


Aura Kasih

Instagram Story

Aura dan Arabella pun menjalani isolasi mandiri. Dikarenakan kondisi Aura yang parah, ia pun harus pisah rumah dengan Arabella. Diceritakan saat itu Aura menangis setiap hari karena tak bisa bersama sang buah hati.

"Demam bella sampai 40 dan akhirnya kita isolasi karena kondisi kita parah akhirnya pisah rumah dan Bella dijaga pembantu sama bapak gue karena keadaan kita parrah, makan dan jalan aja gue gak bisa, gak bisa makan 1 minggu cuma masuk air dan madu yang ga berasa apa-apa karena ilang penciuman dan rasa," cerita Aura.

"Tiap hari nangis karena harus pisah sama anak dan terpaksa berhentiin ASI karena kondisi gue ga bagus terus selama sakit harus mompa karena tambah demam karna ga nyusuhin," beber Aura. "Alhamdulillah better dari hari ke hari mulai bisa makan dan akhirnya bisa bareng anak lagi setelah 1 mingguan lebih."

Aura Kasih

Instagram Story

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Aura pun kini mengaku masih merasa parno. Sebagai single parent, Aura memikirkan nasib Arabella bila sesuatu terjadi kepadanya. Aura pun mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes.

"Guys gue dulu ga percaya Covid sumpah, konspirasi lah apa lah, eh kena juga dan sekarang parnonya luar biasa," kata Aura. "Bukan apa-apa gue mikirnya kasihan anak gue dia cuma punya ibunya. Kalau gue kenapa-kenapa, siapa yang mau jagain dia..gue aja sampai gak ambil kerjaan banyak karena takut ninggalin anak (nasib single parent)."

"Tetap pakai logikanya dan jaga kesehatan inget kalau kita singgah di properti orang, jaga prokes, mau flu biasa atau batuk biasa tetap pakai masker biar gak ngerugiin orang," ujar Aura. "Trust me, gak enak Covid itu padahal tahun lalu belum separah sekatang."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts