Anang Hermansyah Jalani Operasi Batu Ginjal, Ashanty Ungkap Suaminya Sempat Alami Kencing Darah
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Anang Hermansyah belum lama ini menjalani operasi batu ginjal. Ashanty pun mengungkapkan bahwa suaminya itu sempat mengalami kencing darah sebelum pelepasan selang.

WowKeren - Ashanty akhirnya buka suara untuk mengungkapkan kondisi kesehatan sang suami, Anang Hermansyah yang sempat mengunggah video singkat dirinya berada di ranjang sebuah rumah sakit. Ia mengatakan bahwa Anang kini tengah mengidap sakit batu ginjal sehingga harus menjalani operasi.

Ashanty menuturkan bahwa sebenarnya operasi itu telah dilakukan pada Maret lalu. Kendati demikian, seharusnya selang yang dipasang saat operasi dilepas saat mereka pulang dari liburan belum lama ini.

Namun lantaran belakangan angka kasus COVID-19 terus meningkat, Anang pun menunda untuk ke rumah sakit. "Harusnya kemarin mau diambil selangnya, karena dia udah merasa nggak enak. Cuman lihat COVID lagi tinggi agak takut ke rumah sakit," kata Ashanty dikutip dari tayangan YouTube KH Infotainment, Rabu (23/6).

Tetapi rupanya mendadak kondisi Anang menjadi parah. Ia dikatakan mengalami kencing darah. "Tiba-tiba suatu malam, pipisnya kayak berdarah gitu, sama ada pasirnya. Mungkin karena si selangnya itu belum diangkat," ujar Ashanty.


Tak ayal, saat itu juga Anang langsung dilarikan ke rumah sakit. Esok harinya langsung diambil tindakan operasi. Namun saat diperiksa, ternyata dokter menemukan batu ginjal lagi yang diduga menyebabkan Anang mengalami kencing darah.

"Kalau angkat selang doang 15 menit, eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing, jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi 3 jam lah dikerjain," ujar Ashanty.

Lantas kini Ashanty mengatakan jika kondisi suaminya kini sudah jauh lebih baik. Ia tak ingin terlalu berlama-lama berada di rumah sakit lantaran kasus COVID-19 sedang tinggi.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts