Aa Gym Klarifikasi Soal Pesan Ujaran Kebencian Yang Beredar Atas Namanya
Instagram/aagym
Selebriti

Di tengah pemberitaan tentang prahara rumah tangganya, beredar pesan berantai atas nama Aa Gym. Begini klarifikasi Aa Gym tentang broadcast Whatsapp berisi ujaran kebencian tersebut.

WowKeren - Ditengah ramainya dunia maya atas pemberitaan keluarga Aa Gym, kabar kurang menyenangkan menimpa sang ulama. Pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar tersebut tengah diterpa berita hoax telah menyebarkan pesan berantai bernada propaganda untuk umat Islam.

Melalui akun Instagram-nya, Aa Gym membuat postingan klarifikasi terhadap pesan berantai yang berjudul "PERJUANGAN NAHAN DIRI DI RUMAH PUN DIKHIANATI OLEH REZIM" pada Selasa (29/6). Sambil mengunggah tangkapan layar berisi pesan tersebut, Aa Gym membantah bahwa ia bukanlah dalang di balik tulisan itu.

Pesan yang disebarkan melalui chat di aplikasi Whatsapp itu pada intinya berisi ajakan untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintah. Bak bensin yang menyiram api, tulisan itu dibuka dengan kalimat, "Tak menduga AA GYM yang lembut pun akhirnya berteriak!!!"

Tak ayal pesan berantai berisi ujaran kebencian tersebut menjadi perbincangan. Bahkan sampai kepada Aa Gym sendiri yang namanya dicatut sebagai otak di balik gagasan untuk melawan pemerintah.


"Yang lebih menyakitkan hati, masjid-masjid dikunci, ibadah berjamaah selama bulan ramadan hampir tidak pernah terisi di masjid-masjid. Setelah ramadan sudah mau usai, mereka malah mengadakan konser besar-besaran. Ke mana hati dan perasaan mereka," bunyi salah satu paragraf.

"Dan rasa-rasanya, Firaun sekalipun, tidak pernah berbuat sekeji itu pada manusia yang banyak. Di mana lagi rasa takut dosamu wahai pemerintah? Di mana lagi rasa takut dosamu wahai polisi?" bunyi lanjutannya.

Selanjutnya pesan itu berisi ancaman hukuman berupa api neraka kepada pihak-pihak yang dimaksud. Hingga ditutup dengan kalimat bernada ajakan untuk melawan pihak terkait.

Lewat postingannya, Aa Gym membantah dengan keras tentang keterlibatannya. Ia menulis caption klarifikasi yang menyatakan jika dirinya tidak pernah menulis atau memberikan ceramah dengan materi demikian.

"KLARIFIKASI - PESAN WHATSAPP KH.ABDULLAH GYMNASTIAR YANG TERSEBAR. Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausiyah yang di sampaikan oleh KH.Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym," tulis Aa Gym pada postingan tersebut.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts