Gagal Debut, Netizen Kenang Girl Grup JYP yang Terlupakan Ini
Selebriti

JYP Entertainment pernah mempersiapkan grup idol melalui proyek rookie bertajuk '7.6.5'. Namun ada satu grup yang dilupakan yang gagal melakukan debut karena suatu alasan.

WowKeren - Lebih dari setengah dekade yang lalu, JYP Entertainment sedang mempersiapkan grup idol melalui proyek rookie "7.6.5". GOT7 dan DAY6 memulai debutnya tak lama setelah proyek tersebut, tapi ada satu grup yang dilupakan yang tidak melakukan debut.

6MIX adalah girl grup rookie yang rencananya akan diluncurkan oleh JYP Entertainment bersama GOT7 dan DAY6. DAY6 awalnya adalah grup 5LIVE dengan lima member, dan 6MIX adalah grup wanita dengan enam memver. Namun Dowoon ditambahkan ke 5LIVE dan debut sebagai DAY6, sementara 6MIX tidak pernah debut.

Netizen Kenang Girl Grup JYP yang Terlupakan Ini 1

Source: Allkpop

6MIX telah menyelesaikan showcase pra-debut mereka dan menyelesaikan album mereka dengan Lena, Cecilia, Nayeon, Jeongyeon, Minyoung, dan Jisoo (Jihyo). Beberapa member dari grup rookie ini bahkan muncul di iklan.

Namun insiden tragis Ferry Sewol terjadi pada 2014, saat 6MIX sedang mempersiapkan debut mereka. Oleh karena itu, girl grup tersebut tidak dapat melakukan debut pada saat itu.


Netizen Kenang Girl Grup JYP yang Terlupakan Ini 2

Source: Allkpop

Dengan penundaan debut mereka, Cecilia memutuskan untuk meninggalkan agensi, membuat debut 6MIX jauh lebih sulit. Di tempat Cecilia, Sana dari tim girl grup Jepang ditambahkan ke 6MIX dengan rencana untuk meluncurkan grup pada paruh kedua 2014.

Versi 6MIX ini hampir selesai dengan persiapan dan berada di ambang debut. Namun, sang leader, Lena, tiba-tiba memutuskan untuk keluar dari agensi. Sekali lagi, member 6MIX yang tersisa tidak dapat melakukan debut.

Para member yang tersisa akhirnya diberi kesempatan untuk mengikuti audisi survival show "Sixteen". Jeongyeon, Nayeon dan Jihyo yang merupakan member awal 6MIX, harus melalui banyak kesengsaraan sebelum resmi debut dengan TWICE.

"Aku adalah penggemar dari grup yang berbeda tapi aku sangat senang bahwa Jihyo, Jeongyeon, dan Nayeon sekarang sukses," komentar netizen. "Wow tiga member TWICE ini telah melalui banyak hal," tambah netizen lain. "Aku senang sekarang mereka mendapatkan popularitas global," tulis netizen.

"Mereka mengalami begitu banyak kesulitan. Syukurlah mereka kini sukses," sahut yang lain. "Aku bisa membayangkan betapa gadis-gadis ini menangis. Aku bisa lihat itu sangat sulit untuk mendebutkan girl grup bahkan di agensi besar seperti JYP," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru