Deddy Corbuzier Minta Maaf Usai Kena Somasi Gara-gara Konten 'Orang Gila Bebas COVID'
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Kena somasi lantaran konten 'Orang Gila Bebas COVID' bersama dengan Mongol, Deddy Corbuzier tulis permohonan maaf dan sampaikan pesan berikut sambil sentil KBBI.

WowKeren - Deddy Corbuzier mendadak mendapatkan somasi. Rupanya, ia mendapatkan somasi dari Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya lantaran salah satu podcast YouTube-nya.

Deddy Corbuzier rupanya dianggap menyinggung ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) terkait konten podcast-nya yang berjudul "Orang Gila Bebas Covid" bersama dengan Mongol Stres. PJS pun meminta agar Deddy Corbuzier menarik konten tersebut. Mereka memberi waktu 6x24 jam untuk Deddy. Selain itu, PJS juga menuntut permintaan maaf dari Deddy Corbuzier.

Terkait hal tersebut, Deddy Corbuzier buka suara lewat unggahannya di Instagram. "Akhirnya kena somasi.. Ya sudah ga apa apa" tulis Deddy Corbuzier mengawali unggahannya, Rabu (30/6).

Deddy Corbuzier lantas mengungkapkan permohonan maafnya. Ia meminta maaf terkait penggunaan kata "Gila" yang ia pakai saat membuat konten bersama dengan Mongol.

Deddy Corbuzier pun menjelaskan jika dirinya benar-benar tak mengetahui istilah ODGJ. Karena itu, ia menggunakan kata "Gila" seperti yang terdapat di KBBI.

"Namanya manusia. Minta maaf kan baik. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata kata GILA.. Sumpah deh saya ga tau kalau kata itu salah. Jujur sih saya kaget," aku Deddy Corbuzier.


"Krn saya cek di KBBI masih pakai kata 'Gila' dan saya baru paham ada kata ODGJ. Artinya saya ga pinter dan gak update nih.. Maaf kan yaa...... Maafkan kami. Maafkan kebodohaaan dan sempitnya pengetahuan sayaaaa. Saya cuma youtuber biasa yang banyak salaaaaaaah.. Maaf. Mudah mudahan KBBI nya juga segera dirubah yaaa," lanjut Deddy Corbuzier.

Selain itu, Deddy Corbuzuer juga menyampaikan permohonan maaf terkait pembicaraannya dengan Mongol yang menyebut ODGJ kebal terhadap COVID-19. Ia menyebut jika itu merupakan bagian dari komedi dan tak bermaksud untuk menyinggung siapa pun.

"Kedua, saya minta maaf juga kalau saya dan @mongolstres bicara ttg orang ODGJ ga kena covid.. Saya rasa di konteks tsb @mongolstres konteks nya adalah berkomedi. Dan kadang komedi memang tidak masuk dgn kenyataan atau logika. Ini setau saya. Ga mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dr komedi tersebut di podcast. Maaf kami mungkin gak paham konteks... Maaaaaaaf.. Maaf. Maaf. Sementara ini jawaban saya," tulis Deddy.

Menutup unggahannya, Deddy Corbuzier mengeluh dirinya hari ini benar-benar sibuk. Pasalnya usai baru ribut dengan Jerinx SID, ia justru mendapatkan somasi.

"Balik ribut sama @jrxsid. Hari ini ribet bgt gue... Pagi upload ttg hebatnya anak disabilities... Siang ribut sama @jrxsid. Sore kena somasi," tulis Deddy Corbuzier.

Para netter rupanya tak habis pikir mendapati Deddy Corbuzier sampai kena somasi. Pasalnya menurut mereka, konten Deddy Corbuzier bersama Mongol tak bermaksud menyinggung para ODGJ.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts