Kisah Mbak You Pernah Dikritik Keras Ustaz Abdul Somad Gara-gara Ramalan
Instagram/mbakyou17
Selebriti

Ramalan Mbak You sempat mendapat kritik dari Ustaz Abdul Somad pada Januari 2021 lalu. Diketahui, kabar meninggalnya Mbak You pada Kamis (1/7) ini sangat mengejutkan publik.

WowKeren - Kabar meninggalnya Mbak You pada hari ini, Kamis (1/7) masih membuat publik syok. Menurut kabar yang beredar, Mbak You sempat dilarikan ke rumah sakit satu jam lalu. Mbak You meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit karena diduga COVID-19.

Mbak You sendiri dikenal sebagai peramal kondang yang menerawang banyak kejadian besar di Indonesia. Ramalan Mbak You selalu menjadi sorotan serta perbincangan publik, salah satunya soal pesawat jatuh tahun 2021 yang jadi kenyataan.

Namun banyak pihak menilai ramalan Mbak You hanya kebetulan dan tak layak dipercayai. Bahkan Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta umat Islam untuk tidak percaya pada ramalan, termasuk ramalan Mbak You.

UAS mengutip hadis nabi yang menyebutkan bahwa siapa yang datang kepada dukun, percaya kepada ucapan dukun itu maka tidak diterima salatnya selama 40 hari 40 malam. Hal tersebut diungkap UAS dalam tayangan YouTube kanal Ustadz Lovers, usai seorang mahasiswi bertanya mengenai sikap seorang muslim terhadap ramalan.

UAS juga mengungkap dalam riwayat lain yakni percaya kepada dukun dianggap kafir. Sementara itu menurut UAS ramalan yang terbukti benar itu hanyalah kebetulan.


"Darimana peramal itu dapat? Dari bisikan setan. Rata-rata peramal itu berteman dengan jin dengan setan. Pasti dia bersemedi di gunung ini di pohon ini," tutur UAS, seperti dilansir dari Galamedia. Pikiran-Rakyat, 26 Januari 2021. "Setan itu mencuri berita dari langit. Dapatnya satu berita dibumbui dengan seratus kedustaan lalu ia ceritakan ke dukun-dukun."

"Jadi yang dia prediksikan itu 100 yang terjadi hanya 1 atau 5 dan itupun ngomongnya ngawang-ngawang," ujar UAS. "Nanti akan terjadi bencana alam, memanglah dalam setahun itu akan terjadi bencana alam. Kebetulan di awal Januari itu langsung terjadi. Orang langsung ngomong ah bener kan itu terjadi."

"Jadi setiap tahun itu peramal-peramal itu ngomongnya begitu. Akan terjadi bencana alam, akan ada artis ditangkap narkoba, akan ada artis yang kasus video seks," sambung UAS. "Memanglah setiap tahun ada saja artis yang tertangkap narkoba. Memang setiap tahun ada saja artis yang tertangkap kasus video seks. Lalu kemudian terjadi. Kebetulan di 2021 ini kejadiannya di awal tahun."

UAS pun menyampaikan kritik keras pada media yang terus memberitakan ramalan tersebut. Ia menyebut tidak ada peramal yang berani menyebut secara detail tentang ramalannya.

"Tidak ada peramal itu yang terlalu berani detil menyebutkan ini ada pesawat jatuh warnanya biru dan putih. Memanglah pesawat itu umumya biru dan putih. Tak ada pesawat warna hitam," ujar UAS.

"Tapi kalau betul-betul ada yang mengatakan pesawat akan jatuh nomor penerbangan sekian, jam sekian, andai ada yang prediksi itupun kita nggak percaya karena dia mendapatkan berita dari jin yang dibumbui seratus kedustaan," jelas UAS.

Sementara itu, saat ini jenazah Mbak You masih di rumah sakit dan siap untuk dimandikan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di tanah lahirnya di Salatiga, Jawa Tengah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru