Dulunya Anak Band, Ruri Repvblik Balas 'Kalem' Saat Kini Jualan Es Buah Dituding Cuma Konten
Instagram/ ruri_repvblik
Selebriti

Ruri Repvblik menanggapi tudingan jualan es buah cuma kepentingan konten. Diketahui, video vokalis Repvblik ini jualan es buah memang sempat viral di TikTok.

WowKeren - Dikenal sebagai anak band, Ruri Herdian Wantogia atau Ruri Repvblik tak malu untuk jualan es buah. Video Ruri jualan es buah sempat viral di TikTok.

Namun gara-gara itu, Ruri dikabarkan bangkrut di tengah pandemi Covid-19 sampai harus berjualan es. Ruri sendiri menjelaskan sebenarnya ingin memberi motivasi pada orang lain agar tak malu untuk mencari uang halal. Terlebih saat ini perekenomian cukup sulit di tengah masa pandemi.

Tudingan miring pun kini kembali menghampiri Ruri karena jualan es demi nafkah. Warga TikTok menuduh Ruri berjualan es hanya demi konten. Bahkan vokalis Repvblik ini disebut sudah tak laku lagi.

"Udah ga laku nyanyi bang??? paling dagang juga cuman buat konten doangan," kata netizen.

Ruri buka suara soal tudingan tersebut. Bukan marah, Ruri justru menanggapi kalem. Ia bersyukur karena masih bisa berjuang untuk mencari nafkah.


Musisi 40 tahun ini kemudian mengingatkan untuk tak perlu gengsi saat menjalani pekerjaan apapun. Tak ketinggalan, Ruri memberi semangat pada pejuang nafkah lainnya.

"Bersyukur, karena sudah diberikan nikmat berjuang sebagai pedagang.. Dalam kondisi seperti ini sbg musisi harus bisa survive, ya dengan cara berdaganglah gw jalanin sekarang.." tulis Ruri dalam postingan Instagram pada Rabu (7/7).

"Pokoknya apapun yg bisa untuk bertahan hidup dan memang itu kamu suka, jalankan! Ingat yg penting jangan gengsi, dan kerjakan apapun asalkan halal," sambung Ruri. "Semangat kawan2 musisi dan semua para pejuang nafkah."

Ruri

Instagram

Sebelumnya, Ruri menegaskan usahanya jualan es buah tersebut bukan rekayasa atau gimmick. Ia menceritakan memang ada komentar menyakitkan dari netizen terkait jualan es buah tersebut. Namun Ruri lebih memilih cuek.

"Nggak ada gimmick, emang real jualan," tegas Ruri. "Cuma ini lebih ke memberikan motivasi untuk teman-teman di luar sana. Kayak mungkin tadinya profesinya sebagai musisi, kan kadang-kadang dia malu, padahal dia punya mental untuk ke situ."

"Memang banyak banget yang berkomentar. Tapi, lebih banyak yang membela saya," lanjut Ruri. "Ada juga yang beberapa komentar lumayan menyakitkan. Kayak, 'Lu jadi vokalis udah nggak laku ya?' Ya apapun kondisinya kan kita musti siap."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait