Isoman 9 Hari, Tya Ariestya Fokus Lakukan Ini Demi Segera Sembuh Dari COVID-19
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri bersama dengan anak-anak dan para pengasuhnya sejak dinyatakan positif COVID-19. Tengah berjuang agar segera sembuh, Tya Ariestya mengungkapkan sedang berfokus dengan hal ini.

WowKeren - Tya Ariestya sudah sembilan hari menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif COVID-19. Aktris sekaligus presenter tersebut melakukan isolasi mandiri bersama putra sulungnya Kanaka serta pengasuhnya.

Beberapa waktu lalu, Tya Ariesta mengabarkan bahwa anak keduanya Kalundra beserta pengasuh juga mulai isolasi mandiri karena terpapar COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, ia rutin membagikan perkembangan kondisi dirinya, anak-anak juga para pengasuh selama berjuang melawan virus tersebut.

"POSE ISOMAN DAY 9. Hasil swab sudah keluar aku dan Kanaka masih positif, aku share di story ya Yg aku lakuin skrg, focus ke Kanaka, Aku & sus Mia. Makan yg enak! Gak mesti banyak tp cukup," tulis Tya Ariestya pada postingan Senin (12/7).

Kemudian Tya Ariestya menambahkan bahwa ia berupaya memberikan asupan vitamin D, C, zink dan menambah imun. Selain itu, ia juga rajin berkumur dan semprot hidung. Meski demikian, ia tidak mengonsumsi obat-obatan karena berstatus orang tanpa gejala.

Sementara putranya, Kanaka, tidak mengonsumsi obat karena tidak diberikan pihak dokter. Tya Ariestya juga lebih fokus menjaga imunitas dengan mengonsumsi vitamin. Tak lupa oxymeter standby untuk jaga-jaga jika ia mulai merasa tidak enak badan.


"Mandi 2x sehari, bersih2 kamar, sprei ganti per 2hari, rajin semprot disinfectan Batasin baca2 berita covid (krn kami para org2 yg lg berjuang) butuh semangat utk bs negatif kembali, jd batas2 in baca2 info berita2 duka cita demi mental yg sehat, nanti klo udah sehat kembali mungkin bs lebih baca2 ini itu ☺️," lanjut Tya Ariestya.

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan, Tya Ariestya beranggapan bahwa menjaga mental juga penting. Salah satunya dengan menghindari membaca berita tetnang COVID-19 karena baginya sebagai pasien yang dibutuhkan adalah semangay untuk sembuh.

Lantas Tya Ariestya menyebutkan bahwa sabagai pasien haru fokus pada arahan dokter. Ia juga mendorong agar siapapun yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk tetap berada dalam radar pantauan dokter.

"Semangat buat semua nya, yg sehat atau pun yg lagi sakit! Saling nyemangatin, prokes dijaga, sebaiknya di rmh saja. Doakan cepet negatif nya yaπŸ’ͺ🏻 Semangat utk yg lg sakit, optimis akan pulih, tp jg harus atas pemantauan dokter, jangan asal beli obat di black market!" serunya.

Tya Ariestya kemudian menambahkan bahwa meski para artis sering membagikan gejala ringan, maka bukan berarti masyarakat bisa menyepelekan COVID-19. Karena untuk beberapa kasus, tak sedikit pasien yang kurang beruntung.

Meski begitu, menurut Tya Ariestya kewaspadaan penting namun jangan sampai paranoid. Karena kesehatan mental berbanding lurus dengan proses kesembuhan seorang pasien positif COVID-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini di aku masih dengan gejala ringan dan anak2 & suster2 pun alhamdulillah saat ini dalam keadaan yg sangat baik. Doa kami utk teman2 yg sedang positif lainnya supaya bs segera sehat kembali πŸ’ͺ🏻 Semangat pagiiiiiiiii πŸ’ͺ🏻," pungkasnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait