Terkuak Sumpah Haru Ratu Elizabeth II Sebelum Pangeran Philip Meninggal Dunia
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Terkuak sumpah mengharukan Ratu Elizabeth II bila Duke of Edinburgh sekaligus sang suami, Pangeran Philip, lebih dulu meninggal dunia. Lantas seperti apa sumpah Ratu kepada Pangeran Philip?

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Philip memang telah meninggal dunia sejak 9 April 2021 lalu. Pangeran Philip meninggal dunia dengan tenang di Kastil Windsor.

Istana Buckingham sendiri enggan memberikan keterangan mengenai kronologi kematian Pangeran Philip. Mereka hanya mengabarkan bahwa Pangeran Philip meninggal dunia akibat sakit parah yang dideritanya. Kondisi Pangeran Philip diperkirakan telah memburuk sejak Kamis (8/4) malam.

Kini, Ratu Elizabeth II memerintah jalannya konstitusi Inggris seorang diri yang mana biasanya Pangeran Philip setia mendampingi. Namun, hal menarik baru saja dibagikan kepada publik.

Ratu Elizabeth II disebut memiliki sumpah dan janji sebelum Pangeran Philip meninggal dunia. Ratu Elizabeth II dikabarkan telah berjanji untuk merealisasikan sumpahnya bilamana Pangeran Philip pergi meninggalkannya terlebih dahulu.


Setelah 73 tahun bersama, Ratu Elizabeth berjanji untuk senantiasa menikmati hidup tanpa kesedihan bila sang suami terlebih dahulu di panggil Tuhan. Janji itu disampaikan Ratu Elizabeth II tepat sebelum Pangeran Philip meninggal dunia.

Hal itu disampaikan pakar Kerajaan, Richard Kay yang menyebut Ratu dan Pangeran Philip telah terlibat obrolan perihal kemungkinan yang terjadi bila salah satu di antara keduanya pergi terlebih dahulu. Richard mengklaim baik Ratu maupun Pangeran Philip telah bersepakat untuk tak bersedih selama berlarut-larut bila salah satu dari mereka lebih dulu meninggal dunia.

"Keduanya sering mendiskusikan bagaimana masing-masing akan mengatasi tanpa yang lain di sisi mereka," terang Richard kepada Daily Mail. "Dan intinya seperti ini: siapa pun yang tersisa harus berduka, tetapi tidak terlalu lama, lalu menikmati apa yang tersisa dari hidup mereka."

Di sisi lain, para keluarga kerajaan mengakui jika Ratu Elizabeth II sangat tegar dan luar biasa saat menghadapi momen-momen kosong tanpa hadirnya sang suami dalam hidupnya. Bahkan Ratu Elizabeth II kini telah kembali mengatur segala aktivitas konstitusi dan politiknya secara normal.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts