Terungkap Alasan 'Black Widow' Tak Hadirkan Satu Pun Hero Lain MCU
Marvel Studios
Film

Sebelumnya memang ada diskusi untuk mendatangkan hero MCU lainnya. Namun tim produksi memutuskan untuk membuat Black Widow benar-benar menjadi karakter yang bisa berdiri sendiri.

WowKeren - Sutradara "Black Widow", Cate Shortland, menjelaskan mengapa cameo pahlawan MCU utama yang dikabarkan muncul rupanya tak hadir di film tersebut. Dalam sebuah laporan dari GamesRadar+, Shortland menjelaskan bahwa dia dan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, memutuskan untuk tidak menambahkan cameo dari pahlawan MCU lainnya.

Mereka sepenuhnya fokus pada plot "Black Widow" itu sendiri. Pernyataannya ini menanggapi beberapa rumor bahwa Iron Man/Tony Stark akan muncul dalam film tersebut, yang berasal dari laporan yang diterbitkan pada tahun 2019.

Shortland mengakui jika sebelumnya memang ada diskusi untuk mendatangkan hero MCU lainnya. Namun mereka kemudian memutuskan untuk membuat Black Widow benar-benar menjadi karakter yang bisa berdiri sendiri.


"Awalnya, ada diskusi tentang segalanya, tentang semua karakter yang berbeda. Apa yang kami putuskan adalah, dan saya pikir Kevin benar-benar hebat, dia berkata, 'Dia tidak membutuhkan hero laki-laki.' Kami tidak ingin dia merasa dia membutuhkan dukungan," ungkapnya. "Kami ingin dia berdiri sendiri. Dan dia melakukannya."

Memilih untuk fokus pada kisah Natasha Romanoff, jelas terbukti menjadi langkah yang baik oleh Marvel. Terbukti, film ini mampu memperoleh lebih dari 80 juta dolar di box office domestik selama debutnya dan mengumpulkan lebih dari 60 juta dolar secara global melalui streaming Disney+ Premier Access.

"Black Widow" mengambil latar waktu antara peristiwa "Captain America: Civil War" dan "Avengers: Infinity War". Film ini menghadirkan Scarlett Johansson yang kembali sebagai karakter tituler.

Terakhir kali penggemar melihat Natasha Romanoff adalah setelah kematiannya yang dramatis di planet Vormir di "Avengers: Endgame". Karena "Black Widow" dimaksudkan sebagai cerita prekuel untuk karakter tersebut, kedudukannya di timeline MCU adalah salah satu misteri terbesar dari film tersebut.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts