Anggap Didoakan Umur Panjang, Ruben Onsu Ogah Polisikan Penyebar Hoaks
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu beberapa waktu lalu menjadi korban berita palsu yang menyebutkan bahwa dirinya meninggal dunia. Menganggap hoaks sebagai doa agar umur panjang, Ruben mengaku enggan melaporkan dalangnya ke polisi.

WowKeren - Belum lama ini, Ruben Onsu menjadi sasaran berita hoax yang menyatakan dirinya meninggal dunia. Meski diberitakan meninggal oleh orang tidak bertanggung jawab, suami Sarwendah tersebut mengaku tidak ingin menempuh jalur hukum.

Dalam kabar menyesatkan itu, Ruben diberitakan meninggal dunia akibat kecelakaan maut di daerah Kalibendo, Banjarsari. Bahkan berita itu juga menyebutkan bahwa ada Sarwendah dan Ayu Ting Ting menemani Ruben di rumah sakit. Oleh akun @lambe_turah, berita tersebut dikonfirmasi sebagai hoax.

Dilansir dari Detik Hot, Ruben menyatakan tidak berencana melaporkan si pembuat berita ke polisi. Kendati berita palsu itu cukup meresahkan dan mengganggu ketentraman keluarganya.

"Nggak ah (melapor ke polisi), nggak ada rencana. Tapi yang paling mengganggu tuh di saudara," ujar Ruben Onsu saat ditemui di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan pada Senin (12/7).


Meski diberitakan tidak enak, Ruben memilih memandang hal tersebut lewat kacamata yang berbeda. Dengan dikabarkan meninggal, ia menyebutkan bahwa itu bisa jadi doa agar dirinya diberi umur panjang.

Kemudian Ruben menceritakan tentang pihak keluarganya yang hampir tertipu karena kabar dirinya meninggal terlanjur menjangkau percakapan grup Whatsapp keluarganya. Bahkan ada beberapa anggota keluarga yang menghubunginya sambil menangis.

"Kalau diberitain jelek sih sudah biasa. Mereka punya grup Whatsapp, jadi ramai di grup," katanya. "Mereka kenal saya, jadi ngabarin saya. Mereka telepon nangis-nangis, saya nggak ngomong kan."

Sementara itu, ketika disinggung bagaimana respons Sarwendah terhadap berita palsu tersebut Ruben mengisyaratkan bahwa sang istri sudah cenderung kebal dengan kabar miring tentangnya. Bahkan sang istri menganggap bahwa berita semacam itu hanyalah angin lalu.

"Orang rumah gue juga nggak ada yang dirugikan, biasa aja. Istri aku sudah tahu, jadi nggak ada konfirmasi sama sekali. Orang suaminya ada di sebelah dia, ya dia anggap angin lalu," pungkas Ruben.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru