Kabar Duka, Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia di Italia
Selebriti

Kabar duka datang dari keluarga Dewi Irawan lantaran sang suami baru saja meninggal dunia di Italia. Bukan Covid-19, ini alasan suami Dewi Irawan meninggal dunia.

WowKeren - Kabar duka kembali menghampiri keluarga selebriti Tanah Air. Suami dari aktris senior Dewi Irawan dikabarkan meninggal dunia pada Senin (12/7).

Kabar duka itu pertama kali disampaikan Dewi melalui Story Instagram-nya pada Selasa (13/7). Suami Dewi, Lukman Karim bin Gianfranco Marini itu meninggal dunia di Italia. Lukman mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 11.19 pagi waktu Italia.

"Iya betul (meninggal dunia) tanggal 12 Juli 2021, jam 11.19 pagi waktu Italia, beda waktu 5 jam dengan Indonesia," tulis Dewi singkat.

Bukan karena Covid-19, Dewi menyebut sang suami meninggal dunia lantaran telah lama mengidap penyakit pada hatinya. Lukman dikabarkan mengalami sirosis hati yang merupakan kerusakan hati kronis. Kemudian, penyakit hati Lukman itu merambah ke jaringan lainnya seperti perut dan gagal hati.


Tak hanya itu, Dewi mengatakan jika Lukman sempat divonis mengidap carcinoma epatico atau yang dikenal sebagai jenis kanker hati yang paling umum. "Sirosis, Carcinoma Epatico yang tertulis begitu," terang Dewi melalui pesan singkat saat dihubungi tim detikcom pada Selasa (13/7).

Sebelumnya, Dewi diketahui sempat terpapar virus Covid-19 pada 2020 lalu. Di tahun yang sama, Dewi juga kehilangan sosok kakak, Ria Irawan dan ibu kandungnya, Ade Irawan. Kemudian kini, setahun berikutnya, Dewi harus kembali ikhlas lantaran ditinggal lebih dulu oleh sang suami tercinta.

"Sambil menunggu waktu Dhuha, kirim doa tuk suamiku yang tercinta, Luca. Ya Allah, kalo boleh hamba meminta waktu jeda yang agak panjanganlah ya," tulis Dewi melalui Story Instagram-nya. "Setelah adikku Ria (Ria Irawan) kemudian ibuku (Ade Irawan), sekarang suamiku Luca."

Kendati demikian, Dewi mencoba ikhlas dengan semua yang digariskan Tuhan kepadanya. Perempuan berusia 58 tahun itu tak menampik jika hatinya sudah lelah lantaran terus menerus ditinggal lebih dulu oleh orang-orang terkasih.

"Aku sih ngerti banged ya Allah engkau sang Empunya, pemilikNya.. aku ikhlas, ridho lillahi taala, karena semua hanya titipan saja," pungkas Dewi. "Semoga waktu jedanya lamaan, hati hamba lelah ya Allah."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts