Cube Minta Maaf Soal Bendera Shuhua (G)I-DLE Banjir Kritik Knetz Hingga Tzuyu TWICE Diseret
Cube/JYP
Selebriti

Cube Entertainment mengungkapkan permintaan maaf soal editan bendera negara Shuhua (G)I-DLE meski benar langsung mendapatkan banyak kritik dari netizen Korea Selatan.

WowKeren - Baru-baru ini, Cube Entertainment mengungkapkan permintaan maaf resmi atas salah satu konten (G)I-DLE. Kala itu, penampilkan bendera kebangsaan para anggota (G)I-DLE di mana Yuqi dengan bendera Tiongkok, Minnie Thailand, dan Shuhua Taiwan.

Cube Entertainment meminta maaf atas pemakaian bendera Taiwan untuk Shuhua meski hal tersebut benar. Mereka mengungkapkan sama sekali tidak mengetahui hasil editan tersebut dan berjanji akan memperbaiki.

"Halo, ini Cube Entertainment. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang mendukung (G)I-DLE. Masalah muncul karena pengeditan yang salah pada siaran, kami menunjukkan kesalahan dan meminta penyiar untuk mengedit ulang adegan," ungkap Cube Entertainment.

"Video ini bukan video yang diproduksi oleh perusahaan kami sehingga kami tidak dalam posisi untuk memvalidasi perusahaan yang merekam program ini dan mengedit program ini dengan menambahkan grafik. Kami meminta pengertian Anda. Kami berencana untuk mengunggah video setelah diedit ulang. Mohon tunggu. Maaf karena membuat khawatir," tutup permintaan maaf tersebut.


Konten yang menunjukkan bendera kebangsaan para anggota (G)I-DLE

Sumber: theqoo

Sayang, permintaan maaf Cube Entertainment tersebut justru mendapatkan kritik habis-habisan oleh netizen Korea Selatan di komunitas online theeqoo. Cube Entertainment dinilai terlalu mementingkan Tiongkok hingga meminta maaf atas hal yang tidak perlu.

Tzuyu TWICE pun juga ikut diseret oleh Knetz. Pasalnya, Tzuyu diketahui juga idol kebangsaan Taiwan seperti Shuhua. Knetz mengungkapkan Shuhua maupun Tzuyu harus dibebaskan menunjukkan kebangsaan mereka tanpa perlu meminta maaf.

"Mengapa mereka meminta maaf karena menggunakan bendera Taiwan untuk orang Taiwan???" kata salah seorang Knetz. " Berhenti menyentuh Tzuyu dan Shuhua, serius orang Taiwan berasal dari Taiwan," sambung lainnya. "Ya ampun, jangan minta maaf untuk ini, apakah mereka terobsesi dengan uang Tiongkok?" tambah lainnya. "Mengapa mereka meminta maaf?" lanjut lainnya. "Cube adalah perusahaan menyedihkan yang terobsesi dengan uang Tiongkok," timpal lainnya.

"Itu mengingatkan saya pada Tzuyu yang menangis dan meminta maaf. Serius, berhenti menyentuh Tzuyu dan Shuhua…," ujar lainnya. "Ini adalah perusahaan sampah," ucap lainnya. "Siapa pun yang melihat ini mengira itu adalah perusahaan Tiongkok," seru lainnya. "Kami tidak bisa memanggil orang Taiwan," terang lainnya. "Aku benci Tiongkok, dan aku benci perusahaan hiburan yang mengemis dari Tiongkok," tandas lainnya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts