3 Album Soundtrack 'Dune' Bakal Digarap Komposer Peraih Penghargaan Hans Zimmer
AFP/Frazer Harrison
Film

Jadwal rilis album juga diumumkan. Album pertama berjudul 'The Dune Sketchbook' akan dirilis pada 3 September mendatang lalu album kedua pada 17 September.

WowKeren - WaterTower Music mengumumkan tiga soundtrack terpisah untuk film Warner Bros. Pictures dan Legendary Pictures "Dune" yang akan datang. Soundtracknya akan disusun oleh Hans Zimmer.

Ia adalah komposer pemenang Academy Award dan Grammy-Award. Karyanya yang terkenal bisa dilihat pada "Inception", "Interstellar", "The Dark Knight", "The Lion King", dan film "Pirates of the Caribbean".

Jadwal rilis album juga diumumkan. Album pertama berjudul "The Dune Sketchbook (Music from the Soundtrack)" akan dirilis pada 3 September mendatang. Menurut Businesswire, album ini akan "terdiri dari eksplorasi musik yang mendalam dari skor film Dune." Album ini akan dirilis dalam versi standar dan Dolby Atmos, sekaligus menandai pertama kalinya skor dari Zimmer dirilis dalam gaya suara Dolby Atmos.


Berikutnya, "Dune (Original Motion Picture Soundtrack)" yang menampilkan skor dan tema Zimmer untuk Dune akan dirilis pada 17 September. Ini juga akan dirilis dalam format standar dan Dolby Atmos. Terkait prospek perilisan album di Dolby Atmos, sang komposer ternyata memiliki alasan tersendiri.

"Saya terinspirasi untuk melihat musik ini dengan cara yang berbeda dan membawa penonton dalam perjalanan di luar film," ujarnya. "Untuk sepenuhnya menampilkan suara unik dan soundtrack ini , Saya merasa itu harus tersedia melalui teknologi imersif yang memanfaatkan audio spasial. Jadi, diputuskan untuk menghadirkannya di Dolby Atmos."

Terakhir, album ketiga berjudul "The Art and Soul of Dune", akan dirilis pada 22 Oktober. Album ini adalah soundtrack pendamping untuk buku dengan judul yang sama karya produser eksekutif Dune, Tanya Lapointe.

Dune disutradarai oleh Denis Villeneuve, seorang sutradara yang pernah bekerja sama dengan Zimmer di masa lalu, yang terbaru di film epik fiksi ilmiah lainnya, "Blade Runner 2049". Villeneuve tampaknya sudah yakin jika Zimmer adalah pilihan sempurna untuk menggubah musik untuk Dune.

(wk/zodi)

You can share this post!