Inul Daratista Ungkap Nasib Bisnis Karaoke Setelah Nyaris 2 Tahun Tutup, Sudah Gulung Tikar?
Instagram/inul.d
Selebriti

Bisnis karaoke milik Inul Daratista, Inul Vizta sudah hampir 2 tahun tak beroperasi karena terdampak pandemi. Diketahui bisnis karaoke tersebut telah dibangun Inul sejak belasan tahun lalu.

WowKeren - Inul Daratista dikenal punya banyak usaha, salah satu yang terbesar adalah bisnis karaoke Inul Vizta. Namun bisnis karaoke Inul ini turut terdampak pandemi Covid-19. Bahkan sudah hampir 2 tahun Inul tak membuka bisnis karaokenya.

"Ya semua, pasti hancur-hancuran, ya," kata Inul Daratista saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Kumparan. "Bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup."

Walau begitu, Inul tetap mempertahankan bisnisnya. Terlebih, istri Adam Suseno ini punya ribuan karyawan yang nasib mereka bergantung kepadanya.

"Saya harus survive, karena karyawan saya juga yang ada di pundak saya," sambung Inul. "Sebagian masih ada saya pekerjakan."


Sampai saat ini Inul masih melakukan pengurangan karyawan. Tapi Inul berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan bisnis karaoke yang telah dibangunnya sejak belasan tahun itu. Pelantun "Kocok-Kocok" ini sekarang memang mencoba peruntungan lain sembari menunggu bisnis karaokenya bisa kembali berjalan normal.

"Saya bikin usaha kecil-kecilan, tidak hanya di urusan baju dan sebagainya," lanjut Inul. "Pokoknya semua dari makanan, saya sudah lakukan, dan sekarang alhamdulillah ada beberapa karyawan, dari 10, sekarang sudah bisa puluhan."

"Iya, sambil menunggu waktu yang tepat untuk buka (bisnis karaoke)," pungkas pedangdut 42 tahun itu.

Sementara itu sebelumnya, Inul sempat membeberkan strategi yang dibutuhkan dalam bisnis. Menurut Inul, semua harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

"Saat kita siap untuk mengambil resiko, hal yang paling penting ada dibutuhkannya STRATEGI yang bagus agar saat gagal dan jatuh tidak begitu berat. Kalau tidak siap jangan maju. Kalau kamu nekat artinya bunuh diri. Kalau kamu melakukan tanpa perhitungan siap-siap akan hancur," kata Inul. "Jadi pengusaha itu hrs berani rugi dan siap tarung. Jadi apapun harus berani asal pinter dan cerdas."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts