Raffi Ahmad Akhirnya Diputus Tak Bersalah Soal Kasus Dugaan Langgar Prokes, Pelapor Ajukan Banding
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Kasus dugaan pelanggaran prokes oleh Raffi Ahmad ternyata masih terus diproses. Dalam sidang terakhir, Raffi Ahmad pun diputus tidak bersalah dalam kasus tersebut.

WowKeren - Masih ingat soal Raffi Ahmad yang terlibat kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait Covid-19 gara-gara keluyuran usai terima vaksin? Kasus itu rupanya masih terus berlanjut. Sidang perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Raffi Ahmad sudah sampai pada tahap putusan

Dalam sidang tersebut, gugatan soal pelanggaran prokes itu ditolak dan Raffi Ahmad diputus tak bersalah dalam sidang yang digelar pada 7 Juli lalu. "Sudah diputus tanggal 7 Juli 2021," ujar Ahmad Fadil selalu Humas Pengadilan Negeri Depok, saat dihubungi pada Rabu (28/7) kemarin.

Hasil putusan itu pun dapat diakses melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Depok. Hasil putusan pada gugatan terhadap Raffi Ahmad diperlihatkan secara lengkap di sana.

Dalam hasil putusan, Raffi Ahmad ditetapkan tidak melakukan tudingan yang disebutkan oleh David Tobing sebagai penggugat. Adapun isi gugatan tersebut di antaranya menuntut tergugat (Raffi Ahmad) untuk menyampaikan permintaan maaf, mensosialisakan prokes di berbagai media, dan sejumlah hukuman lainnya.


Media yang dimaksud antara lain, 7 televisi swasta nasional, Akun media sosial pribadi (Instagram dan Facebook), serta 7 koran harian nasional.

Sementara itu, David Tobing selaku pelapor merasa tak puas dengan hasil putusan sidang tersebut. David Tobing pun mengajukan banding pada 19 Juli 2021. "Ya, permohonan banding tanggal 19 Juli 2021," pungkas Ahmad Fadil.

Seperti yang diketahui, Raffi Ahmad pada Januari 2021 kedapatan menghadiri sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan bersama teman-teman artis lainnya. Saat itu Raffi Ahmad tampak tak memakai masker begitu pula artis lainnya.

Momen itu bertepatan dengan hari yang sama saat Raffi Ahmad menerima vaksin Sinovac. Lalu tak sedikit publik geram dengan perilaku suami dari Nagita Slavina tersebut.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad mendapat kecaman dari berbagai pihak. Raffi bahkan sempat dilaporkan ke kepolisian atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts