Proyek Solo, Asteriska 'Barasuara' Rilis Mini Album Bertajuk 'Rumah Kita'
Instagram/ asteriska_
Musik

Asteriska merilis mini album terbaru yang berjudul 'Rumah Kita'. Dalam mini album yang berisikan 4 lagu tersebut, Asteriska mencoba mengungkapkan rasa cintanya bada bumi.

WowKeren - Asteriska kembali dengan proyek solonya. Personel Barasuara itu kali ini merilis mini album berjudul "Rumah Kita". Dalam mini album tersebut, Asteriska mencoba mengungkapkan rasa cintanya pada bumi. Seluruh lagu dalam mini album itu bercerita mengenai alam.

Asteriska memang telah lama merasa peduli dengan isu alam dan lingkungan hidup. Ia pun menyadari memiliki sejumlah lagu yang bertemakan demikian. Hal itu menjadi alasa Asteriska untuk membuat mini album "Rumah Kita".

"Aku merasa selama ini belum pernah melakukan hal berguna untuk alam walaupun aku merasa sebesar itu rasa cinta dan hormatku sampai rasanya ada adiksi tersendiri berada di alam terbuka. Ketika menyadari ternyata aku sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam, aku memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu album," ujar Asteriska dalam siaran pers baru-baru ini.


Dalam penggarapan "Rumah Kita", Asteriska juga menggandeng Andreas Arianto sebagai produser. "Mas Andreas mampu menerjemahkan keinginanku ke dalam lagu yang memang warnanya cocok dengan suaraku.

Empat lagu dalam Rumah Kita antara lain adalah Ibu Pertiwi yang merupakan buah dari keresahannya teradap Muara Gembong yang semakin tenggelam, The Waves and the Grey yang bercerita tentang keindahan laut, Cerita Laut yang merupakan lagu tentang suka duka kehidupan di bawah laut, dan When Earth Speaks yang merupakan monolog berisi ajakan untuk mendekatkan diri pada alam.

Tidak hanya meluncurkan mini albumnya begitu saja, Asteriska juga mengumpulkan donasi untuk dua lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dibidang lingkungan hidup, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindingi Hutan.

"Ini (membuat mini album) memudahkanku untuk gerak lebih, misalnya menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang berkaitan dengan menjaga alam, dan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam. Mudah-mudahan album mini ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!