Sebagian Atlet RI Baru Pulang Dari Olimpiade Tokyo, Menpora Ungkap Kualifikasi Paris Telah Menanti
Instagram/kemenpora
Nasional
Olimpiade Tokyo

Ada tujuh atlet yang telah selesai bertanding dan kembali ke Indonesia, termasuk Eko Yuli Irawan pemenang medali perak dan Windy Cantika Aisyah pemenang medali perunggu di cabor angkat besi.

WowKeren - Gelombang pertama kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah pulang dan tiba di Tanah Air pada Kamis (29/7) malam. Ada tujuh atlet yang telah selesai bertanding dan kembali ke Indonesia, termasuk Eko Yuli Irawan pemenang medali perak dan Windy Cantika Aisyah pemenang medali perunggu di cabor angkat besi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun menyambut kedatangan para atlet tersebut di VIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Amali lantas mengucapkan selamat datang kepada para atlet yang telah berlaga di salah satu ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Saya menyampaikan selamat datang kepada para atlet, para pelatih, dan pendamping. Atas nama pemerintah Indonesia, kami menyambut secara resmi kedatangan gelombang pertama dari kontingen Indonesia," ujar Amali.

Lebih lanjut, Amali juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. Menurutnya, para atlet Indonesia lainnya dijadwalkan baru akan kembali pada Agustus mendatang.

"Ada lagi sebagian kontingen yang masih akan bertanding dan nanti direncanakan baru akan kembali di Tanah Air sekitar tanggal 4 Agustus, Insya Allah, yang akan datang," lanjutnya.


Amali menjelaskan bahwa berdasarkan Grand Design Olahraga Nasional, target utama Indonesia kini adalah Olimpiade. Oleh sebab itu, pembinaan olahraga Indonesia akan berujung di Olimpiade.

Para atlet yang baru kembali Jepang ini juga disebut tidak akan beristirahat terlalu lama. Pasalnya, kualifikasi Olimpiade 2024 disebut akan segera dimulai.

"Mereka tidak akan istirahat terlalu lama karena saya mendapatkan informasi, kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 tidak lama lagi segera akan dimulai," paparnya.

Lebih lanjut, Amali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali Olimpiade bagi Indonesia. Ia juga meminta agar para atlet yang belum berhasil tidak putus asa.

"Kesempatan masih terbuka dan semua adalah pahlawan, adalah pejuang di bidang olahraga," pungkasnya. "Tentu pemerintah sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada perjuangan Anda semua yang sudah berangkat ke Tokyo dan menunjukkan semangat yang luar biasa."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts