Greysia/Apriyani Ukir Sejarah Jadi Ganda Putri RI Pertama Masuk Final Olimpiade
Instagram/timindonesiaofficial
Nasional
Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani juga menjadi ganda putri Indonesia pertama yang dipastikan merebut medali di ajang Olimpiade. Mereka akan memperebutkan medali emas melawan Chen/Jia dari Tiongkok.

WowKeren - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan pada Sabtu (31/7). Greysia/Apriyani pun mencetak rekor baru dalam sejarah badminton Indonesia dengan capaiannya ini.

Greysia/Apriyani sukses menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke babak final Olimpiade. Diketahui, sebelumnya belum pernah ada ganda putri Indonesia yang berhasil melewati babak perempat final Olimpiade.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga mencetak rekor dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang dipastikan merebut medali di Olimpiade. Selanjutnya, pasangan ini akan memperebutkan medali emas ganda putri Olimpiade melawan Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok pada Senin (2/8) pekan depan.

Apriyani sendiri mengaku masih belum memikirkan pertandingan final. Namun ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia untuk bisa meraih medali emas di Olimpiade.


"Yang pasti kami mau berupaya semaksimal mungkin, tidak terlalu memikirkan bagaimana mainnya. Kami masih ada waktu recovery satu hari dan berusaha mendapatkan persiapan lebih baik," tutur Apriyano usai pertandingan. "Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia."

Greysia sendiri mengucap syukur atas segala dukungan yang telah mereka dapatkan hingga akhirnya bisa lolos ke babak final. "Kami bersyukur semuanya mendukung. Tim medis, selain itu mental Apriyani juga mendukung. Saya terus berdoa untuk mendapatkan kekuatan," tuturnya.

Sebagai informasi, Greysia/Apriyani melaju ke babak final usai mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-19 dan 21-17. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan Chen/Jia yang baru saja mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-15 dan 21-11.

Kesuksesan Greysia/Apriyani dalam melaju ke babak final ini dirayakan pula oleh warganet di media sosial. Kata kunci "GreyAp" masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Sabtu hari ini.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. CONGRATS GREYAP KALIAN MASUK FINAL. YAKIN PASTI BISA MENANG DI FINAL AMINNN AMINN YA RABBAL ALAMIN," tulis akun @au***x_. "Alhamdulillah for ganda putri badminton Indonesia. selamat serta terimakasih untuk mb Greysia Polli dan mb Apriyani Rahayu (GreyAp). semoga segala langkah Tuhan mudahkan. see u on next final stage," tambah akun @na***yy.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts