Raih Medali Emas, Ini 7 Potret Kompak Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo
Instagram/greyspolii
Nasional
Olimpiade Tokyo

Kabar membahagiakan datang dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil menjadi juara di sektor ganda putri bulu tangkis setelah menyelesaikan dua gim.

WowKeren - Indonesia patut berbangga dan berbahagia atas kemenangan pebulu tangkis di sektor ganda putri yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Keduanya menyumbang emas pertama bagi negara Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia dan Apriyani berhasil menyabet gelar juara setelah berjuang di final melawan wakil dari Tiongkok yaitu Chen Qing Chen dan Jia Yifan . Keduanya menang melalui straight game dengan perolehan skor 21-19 di gim pertama dan 21-15 di gim kedua.


Pertandingan final ini adalah pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan. Rekor kemenangan sebelumnya adalah 3:7, unggul pasangan asal Tiongkok yang menduduki peringkat 3 di dunia.

Atas kerja keras yang dilakukan oleh Greysia dan Apriyani, mereka berhasil membungkam lawan tanpa harus melalui rubber game. Berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui event besar, ini 7 potret kompak Greysia Polii dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020:

(wk/wahy)

1. Medali Emas Pertama Untuk Indonesia


Medali Emas Pertama Untuk Indonesia
Instagram/bwf.official Verified

Medali emas yang diterima oleh Greysia dan Apriyani ini adalah emas pertama bagi negara Indonesia. Keduanya tampak dengan bangga dan bahagia mencium medali emas yang terkalung di leher masing-masing. Atas kemenangan ini, lagu Indonesia Raya pun terdengar di Olimpiade Tokyo 2020 dengan bendera Indonesia berada di paling atas.

2. Kompak Di Dalam Dan Luar Lapangan


Kompak Di Dalam Dan Luar Lapangan
Instagram/greyspolii

Meski baru dipasangkan di tahun 2017, chemistry di antara keduanya tak perlu diragukan lagi. Greysia dan Apriyani sering mengunggah momen bersama baik itu di dalam maupun luar lapangan. Kali ini, keduanya kompak membuat simbol hati bersama untuk penggemar yang selalu mendukung mereka.

3. Percaya Diri Dan Yakin Saat Bertanding


Percaya Diri Dan Yakin Saat Bertanding
Instagram/greyspolii

Pasangan yang berada di posisi 6 dunia ini selalu bertanding dengan percaya diri dan yakin. Meski harus melawan peringkat 3 di final, mereka dapat membuktikan bahwa angka hanyalah sekadar angka. Kegigihan keduanya terlihat di potret ini, tampak Apriyani sedang bersiap di depan dan Greysia melakukan smash di belakang.

4. Kebahagiaan Atas Kerja Keras Bersama


Kebahagiaan Atas Kerja Keras Bersama
Instagram/bwf.official

Sebuah tradisi yang mereka kerap kali lakukan seusai pertandingan adalah berpelukan. Kebahagiaan keduanya dapat dirasakan melalui potret di atas ini. Tampak Apriyani menggendong Greysia yang terpaut lebih tua 10 tahun darinya. Greysia pun terlihat tertawa bahagia.

5. Mencetak Sejarah Baru


Mencetak Sejarah Baru
Instagram/.apriyanig

Greysia dan Apriyani berhasil mencetak sejarah baru atas kemenangan mengharukan ini. Keduanya adalah pemegang medali emas pertama Indonesia sepanjang olimpiade untuk sektor ganda putri. Di potret ini, keduanya tampak kompak berfoto bersama di lapangan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

6. Rayakan Kemenangan Dengan Menari


Rayakan Kemenangan Dengan Menari
Instagram/bwf.official

Atas kemenangan Greysia dan Apriyani, mereka memutuskan untuk merayakannya dengan menari bersama. Potret ini diambil setelah keduanya berhasil menumbangkan sang lawan. Mereka lantas melakukan selebrasi dengan menari bersama. Kebahagiaan sangat terpancar dari wajah keduanya.

7. Pelukan Hangat Untuk Partner Tersayang


Pelukan Hangat Untuk Partner Tersayang
Instagram/bwf.official

Apriyani dikenal sangat menghormati dan perhatian kepada Greysia, sang partner kesayangannya. Kali ini, keduanya tampak berpelukan hangat sembari tersenyum lebar usai berhasil memenangkan pertandingan.

You can share this post!

Related Posts