Angkat Bicara, Arief Muhammad Minta Maaf Tanggapi Soal Banyak Artis Ditodong Ikut Tren 'Ikoy-ikoyan'
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Arief Muhammad minta maaf ke artis juga influencer yang ramai kena imbas usai permainan ‘ikoy-ikoyan’ yang dicetusnya viral, sampaikan pesan tegas ini kepada followersnya.

WowKeren - Arief Muhammad sontak menjadi perbincangan publik usai mencetuskan sebuah permainan di Instagram yang ia namai “Ikoy-ikoyan”. Aksi itu sendiri serupa dengan giveaway dimana Arief Muhammad berbagi banyak hadiah untuk netizen yang mengikuti aturannya. Sementara nama Ikoy sendiri usut punya usut diambil dari nama salah satu staff Arief Muhammad.

Tak butuh waktu lama, permainan “Ikoy-ikoyan” ini rupanya langsung viral. Hal ini terlihat dari banyaknya artis maupun influencer Indonesia yang ikut diserbu dan didesak mengikuti tren tersebut.

Misalnya saja Rachel Vennya yang sempat menanggapi permintaan yang banjir di DM miliknya. Terkait hal itu Arief Muhammad lantas angkat bicara. Ia menyampaikan permohonan maaf untuk banyak artis yang juga “ditodong” netizen agar mengikuti tren yang diciptakannya ini.

Rachel.. dan mungkin sekalian mau ngomong ke teman-teman lain yang ditagihin followersnya untuk ikoy-ikoyan... gue minta maaf yaaa,” tulis Arief Muhammad.

Angkat Bicara, Arief Muhammad Minta Maaf Tanggapi Soal Banyak Artis Ditodong Ikut Tren \'Ikoy-ikoyan\'

Insta Stories/@ariefmuhammad


Arief menegaskan jika ia tak pernah menyuruh netizen untuk memaksa artis atau influencer idola mereka melakukan hal yang sama. Meski begitu ia tetap menyampaikan permintaan maaf lantaran dirasa kehebohan ini mungkin memberikan rasa tak nyaman bagi sejumlah public figure.

Di sini enggak pernah nyuruh orang untuk nagih ke artis/influencer favoritnya. Jadi kalau kalian keganggu, maafin ya. Jangan dijadiin beban,” tegasnya.

Sementara itu pada unggahan lainnya, Arief Muhammad juga kembali menyampaikan pesan kepada followersnya di Instagram yang ingin mengikut permainan “Ikoy-ikoyan” yang diadakannya ini. Ia mengingatkan netizen dengan aturan untuk tak membuat spam.

Buat followers baru, barangkali belum paham, gue Cuma mau ngingetin: jangan spam. Dibawa santai aja,” ujarnya.

Arief Muhammad kemudian menjelaskan agar netizen mengikuti tren tersebut dengan santai dan bukannya malah melontarkan banyak permintaan. Ia menegaskan jika dasar dari aksinya ini adalah tetap berbagi dari hati dan bukan paksaan.

Kalau gue ngepost sesuatu, ya tanggepinnya sesuai konteks yang dipost.Bukan malah ditodong ini itu. Santaaai aja kita. Makin kalian spam ini itu malah makin nggak akan gue kasih apa-apa,” kata Arief Muhammad. “Kita itu berbagi karena emang pengin berbagi. Bukan karna ditodong untuk berbagi. Coba followers lama kasih paham,” selorohnya mengakhiri.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru