Mikha Tambayong Sudah 6 Tahun Lebih Tak Makan Nasi, Ini Akibatnya Jika Coba Konsumsi Lagi
Instagram/mikhatambayong
Selebriti

Mikha Tambayong rupanya tak lagi makan nasi bertahun-tahun lamanya bukan karena ingin diet. Kepada Sarah Sechan, Mikha membeberkan alasannya dan mengaku akan merasakan ini jika mencoba makan nasi lagi.

WowKeren - Tak afdol rasanya bagi orang Indonesia jika makan tanpa nasi. Namun ada sebagian orang yang memutuskan untuk tidak mengonsumsi nasi karena berbagai alasan, salah satunya artis cantik Mikha Tambayong.

Berdasarkan pengakuannya sendiri, artis yang baru lulus S2 di Harvard University ini diketahui sudah 6 tahun tidak makan nasi. Bukan karena diet, Mikha mulai meninggalkan nasi saat ia tengah hobi olahraga boxing.

Kepada Sarah Sechan, Mikha mengaku pada saat itu tubuhnya sudah kelebihan gula sehingga ia memilih meninggalkan nasi. Pernyataan Mikha di tahun 2018 lalu ini kembali jadi sorotan setelah akun Instagram @lambegosiip mengunggah ulang. Jika dihitung lagi sampai tahun 2021 saat ini, berarti Mikha sudah tak makan nasi sekitar 9 tahun.

Mikha Tambayong Sudah 6 Tahun Lebih Tak Makan Nasi, Ini Akibatnya Jika Coba Konsumsi Lagi

Instagram Story

"Sebenarnya waktu itu aku lagi rutin boxing. Terus aku merasa badannya kayak terlalu banyak, too much sugar, aku ngerasanya gitu," ungkap Mikha Tambayong dilansir YouTube Net Familiy, Kamis (5/8).


"Waktu itu aku juga bukan karena pengen ngurangin berat badan atau nambahin berat badan, nggak juga," imbuhnya. "Sebenarnya karena emang ngerasa kayaknya pengen ngurangin gula deh."

Bertahun-tahun tak mengonsumsi nasi, Mikha mengaku perutnya akan merasa kembung jika mencoba makan lagi. Meski awalnya cukup sulit saat mencoba meninggalkan nasi, namun kini Mikha sudah sangat terbiasa, bahkan bisa hidup tanpa nasi.

Mikha Tambayong Sudah 6 Tahun Lebih Tak Makan Nasi, Ini Akibatnya Jika Coba Konsumsi Lagi

Instagram Story

Karenanya, ia lebih memilih beralih untuk makan sumber karbohidrat lain, yakni mi. Diakui kekasih Deva Mahenra itu, sampai saat ini ia masih makan mi dan tak akan bisa meninggalkan makanan yang satu itu.

Mengetahui fakta itu, warganet pun malah balik curhat mengaku tak bisa hidup tanpa nasi. "Apa daya aku indomie pakai nasi, bakso pakai nasi... kadang berfikir apa jadinya aku tanpa nasi nasi itu," kata warganet. "Nggak makan nasi sehari, liat kerikil mau ngunyah," celetuk yang lain.

Tak heran jika tubuh Mikha Tambayong makin langsing. Selain itu, ia juga rutin melakukan beragam jenis olahraga, salah satunya pilates.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts