Aktivitas Solo
SM Entertainment
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Mark NCT yang merayakan ulang tahunnya yang ke-22 (23 tahun menurut perhitungan Korea) pada 2 Agustus lalu.

WowKeren - Pada Januari 2017, Mark bergabung dengan "High School Rapper", sebuah acara reality show hip hop survival yang ditayangkan Mnet. Dia maju ke final dan menampilkan lagu "Drop" bersama rekan satu label, Seulgi Red Velvet, dan menempati posisi ke-7 secara keseluruhan. Pada Juli 2017, Mark berkolaborasi dengan Xiumin EXO untuk single "Young & Free".

Pada bulan yang sama, Mark muncul di musim pertama variety show musik "Snowball Project". Dia bekerja sama dengan Parc Jae Jung untuk merilis "Lemonade Love" pada 21 Juli 2017, juga melalui SM Station, yang diproduksi oleh Henry Lau dan Yoon Jong Shin.

Mulai Februari 2018, Mark menjabat sebagai salah satu pembawa acara program musik "Show! Music Core" dan mengundurkan diri pada Januari 2019 untuk fokus pada aktivitas bersama NCT 127. Pada Mei 2018, ia menjadi cast tetap di realiy show MBC, "It's Dangerous Beyond The Blankets". Pada Oktober 2018, Mark merilis lagu "Dream Me" bersama Joy Red Velvet untuk soundtrack drama KBS "The Ghost Detective".

Pada 7 Agustus 2019, Mark dikonfirmasi sebagai member SuperM yang dibentuk oleh SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records. Grup ini mulai berativitas pada Oktober 2019 di pasar musik Amerika. Mark terus berpromosi dengan SuperM sepanjang tahun 2020 melalui perilisan album full album pertama grup tersebut, "Super One".

Pada 14 April 2020, SM Entertainment mengumumkan melalui pernyataan resmi bahwa Mark akan bergabung kembali dengan NCT Dream, dengan demikian menghapus konsep kelulusan berdasarkan usia yang awalnya ditetapkan untuk mereka. Kepulangannya ditegaskan melalui perilisan lagu "Déjà Vu" yang dinyanyikan oleh ketujuh member.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait