Banyak Artis Terganggu 'Ikoy-Ikoyan', Arief Muhammad Selaku Pencetus Ikut Menyayangkan Sikap Netter
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Tren 'Ikoy-Ikoyan' yang dimulai oleh Arief Muhammad telah membuat sejumlah artis lain tekena imbas. Mendapati hal tersebut, Arief Muhammad ikut menyayangkan sikap netter.

WowKeren - Arief Muhammad belum ini telah menggemparkan jagad dunia maya karena mencetuskan tren "Ikoy-Ikoyan". Pasalnya, banyak rekan artis yang ikut mendapatkan imbas karena "ditodong" oleh netter.

"Ikoy-Ikoyan" adalah kegiatan di mana Arief Muhammad memberikan barang atau uang sejenis giveaway untuk followers-nya. Meski sifatnya cuma-cuma, suami Tiara Pangestika itu menetapkan peraturan tertentu untuk memberikan hadiah.

Sehubungan dengan tren tersebut, Denny Sumargo mengundangnya untuk muncul di saluran YouTube CURHAT BANG miliknya. Pada kesempatan tersebut, Arief Muhammad menjawab segala pertanyaan Denny tentang tren "Ikoy-Ikoyan. Banyaknya artis yang merasa terganggu karena ikut "ditodong" oleh netter untuk melakukan hal serupa, sebagai pencetusnya ia ikut menyayangkan.

"Cuman emang gue bisa relate banget kalo ada orang yang keganggu karena belakangan gue juga ngelihatnya, loh kok jadi kayak gini? Padahal konsepnya nggak kayak gitu," ungkap Arief Muhammad pada vlog yang diunggah pada Sabtu (7/8).


Kemudian Arief Muhammad berpendapat, jika memang sudah lama mengenalnya maka sudah tidak asing lagi dengan apa yang dinamakan "Ikoy-Ikoyan" dan bagaimana cara mainnya. Namun ada sebagian pengikutnya yang belum tahu dan bisa menggunakan cara yang sama agar dapat memperoleh sesuatu dari panutannya. Seperti diketahui, Chelsea Olivia, Bunga Zainal, Nana Mirdad, dan masih banyak artis lain juga ikut dimintai netter.

Namun rupanya Arief Muhammad menyayangkan karena sikap sejumlah netter membuat tren itu justru berubah menjadi menyebalkan bahkan untuk dirinya sendiri. Jika sebelumnya "Ikoy-Ikoyan" dapat dilakukan dengan menyenangkan, kini ia harus menjelaskan peraturannya berulang-ulang. Selain itu, pesan yang menumpuk di DM-nya juga membuatnya kewalahan.

"Yang gue sayangkan, pertama kenapa jadi spam banget, jadi annoying, kok jadi kaya ngemis? Minta ini, minta itu. Padahal sebenernya kalau main 'Ikoy-Ikoyan' gue berkali-kali gue bilang, 'kalian jangan ngemis karena nggak bakal gue kasih', 'kalian jangan bikin-bikin cerita sedih', 'jangan dilebay-lebayin', 'jangan bohong'. Santai aja," papar Arief Muhammad.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait