Arief Muhammad Sindir Netter Salahgunakan 'Ikoy-Ikoyan', Permintaan Paling Aneh Terbongkar
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti
Tren Ikoy-Ikoyan

Arief Muhammad kini jadi agak sebal dengan sejumlah netter yang terkesan memanfaatkan niat baiknya. Kepada Denny Sumargo, Arief mengungkapkan permintaan paling aneh yang pernah ia dengar selama bermain 'ikoy-ikoyan'.

WowKeren - Arief Muhammad mengungkapkan permintaan paling aneh yang pernah didengarnya sepanjang bermain "ikoy-ikoyan". Salah satu followers-nya minta dibayarkan kursus menyetir mobil.

Kendati merasa tak masuk akal, Arief rupanya tetap memberikan uang pada followers beruntung itu. Suami Tiara Pangestika ini bahkan tak segan mentransfer uang sebsar Rp3 juta pada orang tersebut.

"Salah satu permintaan paling aneh minta dibayarin les nyetir. Kan gue selalu bilang jujur aja nggak usah dilebay-lebayin. Dia bilang mau les nyetir ya sudah gue kasih tiga juta buat les nyetir," ungkap Arief Muhammad di kanal YouTube Denny Sumargo, Sabtu (7/9).

Ketika memberikan followers-nya uang Rp3 juta, Arief Muhammad tidak melakukan kroscek terhadap si pemenang. Ia menaruh kepercayaan sepenuhnya. Menurut Arief, masalah orang tersebut berbohong atau tidak, itu urusannya dengan Tuhan.

"Nggak (kroscek). Karena konsep gue berbagi kebahagian siapapun orangnya, mau dia bohong itu urusan dia sama Tuhannya. Gue cuma mau bahagian dia doang," katanya.


Satu-satunya yang diperiksa Arief Muhammad hanya profile Instagram sang followers. Jika dirasa meyakinkan, ia langsung menuruti permintaan si followers tanpa pikir panjang. Tak jarang pula ia menolak karena profile followers-nya tak sesuai dengan alasan di permainan "ikoy-ikoyan".

Sejak awal Arief memang menekankan kejujuran. Ia tak ingin niat baiknya malah disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak benar membutuhkannya.

"Kadang ada yang beberapa 'Bayarin kosan dong' gue buka profilenya hedon banget party ke club segala macam ada fotonya kan. Ya gue bales 'kerja' gitu hehe," ucap Arief Muhammad.

Arief pun tak menampik jika dirinya cukup kecewa dengan sikap sejumlah netter yang justru berubah menyebalkan. Jika sebelumnya "ikoy-ikoyan" dapat dilakukan dengan menyenangkan, kini ia harus menjelaskan peraturannya berulang-ulang. Selain itu, pesan yang menumpuk di DM-nya juga membuatnya kewalahan.

"Yang gue sayangkan, pertama kenapa jadi spam banget, jadi annoying, kok jadi kaya ngemis? Minta ini, minta itu," pungkasnya. "Padahal sebenernya kalau main 'ikoy-ikoyan' gue berkali-kali bilang, 'kalian jangan ngemis karena nggak bakal gue kasih', 'kalian jangan bikin-bikin cerita sedih', 'jangan dilebay-lebayin', 'jangan bohong'. Santai aja."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts