Wulan Guritno Posting Edukasi Sambil Rayakan Hari Gajah Sedunia, Auto Banjir Komentar Positif
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Bertepatan dengan Hari Gajah Sedunia, Wulan Guritno membagikan postingan edukatif mengenai pentingnya konservasi binatang tersebut. Tak ayal netter membanjiri kolom komentarnya dengan kalimat positif.

WowKeren - Dalam rangka Hari Gajah Sedunia, Wulan Guritno membuat postingan tentang mamalia darat terbesar itu di akun Instagram pribadinya. Ibunda Shaloom Razade itu mengunggah fotonya sedang memeluk belalai gajah.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Wulan Guritno memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kelestarian gajah beserta lingkungannya. Dalam caption panjang kali lebar tersebut, ia memberikan banyak pengetahuan tentang gajah dan mengapa mereka harus dilesatrikan.

"Selamat Hari Gajah Sedunia! Mengapa konservasi gajah itu penting? Gajah ialah hewan yang kerap berpindah dalam jarak yang jauh untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu makanan, air dan ruang. Dalam prosesnya tersebut gajah banyak membuka jalur-jalur baru yang nantinya akan bermanfaat juga bagi satwa liar lainnya," tulis Wulan Guritno pada postingan Kamis (12/8).

Wulan Guritno menyebutkan bahwa gajah punya banyak peran di lingkungan. Peran gajah antara lain menyebarkan benih-benih tanaman melalui kotorannya. Hal itu bermanfaat untuk menanggulangi krisis iklim yang sedang dihadapi umat manusia.


Lantas Wulan Guritno menambahkan bahwa jejak kaki gajah juga dapat membentuk ekosistem mikro di mana bisa membentuk kolam kecil jika tergenang air hujan. Kolam dari jejak kaki gajah bisa digunakan untuk tempat hidup serangga maupun berudu.

"Untuk merayakan Hari Gajah Sedunia hari ini, yuk kita sebarkan pentingnya menjaga spesies gajah agar terus ada untuk menopang keseimbangan kehidupan di bumi kita 🌻 Happy World Elephant Day 2021! 🐘❤," tutup Wulan Guritno.

Tak ayal postingan Wulan Guritno mengundang komentar positif dari netter. Sebagian netter berterima kasih karena sudah kecipratan ilmu darinya. Namun sebagian lagi berkomentar bahwa mereka ingin menjadi gajah agar dipeluk juga.

"❤️❤️❤️ nambah ilmu lagi hari ini😍😍," kata pemilik akun @dena****knchd. "Waduuhh😮,mau jg dong ak.. jd gajahnyaa😂😂👏," komentar @jhon****nychd. "Gajahny Terharu itu mba Wulanguritno😍😍😍...di peluk sama mba Wulanguritno dengan penuh kasih sayang&tulus❤️❤️❤️❤️," ujar @evie****mxnrd.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait