Polisi Kejar Pembuat Mural 'Jokowi 404: Not Found' Bikin Warganet Heran
Instagram/jokowi
Nasional

Mural dengan gambar pria mirip Presiden Joko Widodo dan tulisan '404: Not Found' pada bagian mata di Kota Tangerang tersebut kini telah dihapus oleh aparat setempat.

WowKeren - Mural bergambar pria mirip Presiden Joko Widodo dengan tulisan "404: Not Found" sempat menghiasi dinding di kolong jembatan kereta api Bandara Soekarno- Hatta, Kota Tangerang. Menurut salah satu pedagang kopi yang biasa berjualan di kawasan tersebut, mural itu sudah ada sejak sekitar delapan bulan yang lalu.

"Sudah dari delapan bulan yang lalu, dan selama saya disini enggak ada siapa-siapa (pihak pemerintah) yang datang buat cek ini," ungkap Irsyad dilansir VIVA.

Kekinian, mural tersebut telah dihapus oleh aparat setempat. "Sudah tiga atau empat hari lalu, ya. Jadi Kapolsek, dari pihak Kecamatan, terus Koramil sudah menghapus itu," ungkap Kasubbag Humas Polres Tangerang Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim kepada detikcom pada Jumat (13/8).

Sementara itu, pembuat mural tersebut kini dicari oleh polisi. Pihak Polres Tangerang Kota menjelaskan dasar pencarian pembuat mural tersebut adalah pengertian Presiden sebagai lambang negara.

"Tetap dilidik itu perbuatan siapa. Karena bagaimana pun itu kan lambang negara ya," jelas Rachim.


Mural tersebut dinilai menghina Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, pihak kepolisian disebut akan jemput bola dalam mengungkap pelaku.

"Banyak yang tanya tindakan aparat apa? Presiden itu panglima tertinggi TNI- Polri, itu lambang negara. Kalau kita sebagai orang Indonesia mau pimpinan negara digituin? Jangan dari sisi yang lain kalau orang punya jiwa nasionalis," ujarnya.

Langkah polisi mencari pembuat mural tersebut lantas membuat sejumlah warganet heran. Tagar "#Jokowi404NotFound" bahkan menjadi trending topic Twitter Indonesia pada Sabtu (14/8).

Mural 404 Not Found

Twitter

"Orang 'berkreasi' lewat Mural aja dikejar, Lebay BANGET gak sih ? Kita hidup di Negara komuniss atau demokratis ? Akhirnya rame #Jokowi404NotFound," tulis akun @pa***ye. "Padahal gak ada namanya, tapi koq tersinggung sih? Repot kalo negara beserta aparatnya ngurusin ketersinggungan krn disentil rakyat sendiri. Daripada cari pelukisnya, mending cari Harun Masiku noh.. #Jokowi404NotFound," tambah akun @sa***iw.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait