Salmafina Sunan Ikut Komentari Soal Childfree, Singgung Peran Dokter
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina Sunan ikut mengomentari pro kontra childfree yang sedang ramai dibicarakan. Salmafina membahasnya dari sisi dokter yang sering kali ikut campur dalam keputusan pasiennya.

WowKeren - Belakangan ini, pembicaraan mengenai childfree atau pilihan untuk tidak memiliki anak sedang menjadi perdebatan di media sosial. Salah satu pendapat kontra menyebut rahim seperti otak yang apabila tidak digunakan semestinya akan rusak.

Pendapat yang disampaikan seorang dokter tersebut kemudian menjadi pembahasan di akun @indonesiabutuhfeminis. Menanggapi unggahan tersebut, Salmafina Khairunnisa mengungkap apabila pemikiran memaksa seorang wanita untuk punya anak tidak hanya di Indonesia saja.

"Harus dikertahui bahwa dokter seperti ini BUKAN HANYA DI INDONESIA," tulis Salma pada Kamis (19/8). "Di seluruh dunia pun banyak dokter yang punya paradigma yang sama dengan dokter ini."

Salma mengungkap apabila banyak dokter memberikan pelayanan "buruk" terhadap wanita atau pria yang ingin menjalani tindakan medis agar tidak punya anak. Beberapa dokter akan selalu berusaha mengubah pikiran orang-orang yang memutuskan untuk childfree.


Salmafina Sunan Ikut Komentari Soal Childfree

Instagram

"Bukan hanya wanita saja yang mendapatkan treatment buruk pada saat mereka pergi ke dokter dan meminta untuk tide tubes atau vasectomy," lanjut putri Sunan Kalijaga tersebut. "Pasti dokternya berusaha untuk mengubah cara pikir wanita dan pria apalagi yang di late 20's yang mau vasectomy or tide the tubes if they don't have no children."

Begitu pun dengan orang-orang yang hanya ingin mempunyai satu anak. Sebagian dokter masih membujuk mereka untuk menambah keturunan dengan berbagai alasan.

Salmafina Sunan Ikut Komentari Soal Childfree

Instagran

"Kalo misalnya ada orang dengan prinsip 1 anak itu cukup sudah punya anak, datang ke dokter mau vasectomy atau tide tubes pun juga pasti dibilang 'jangan' 'Nambah 1 lagi dulu lah biar sepasang cewe cowo' 'Jangan dong biar si kecil ada temennya'," kata Salma.

Lebih lanjut, Salma ingin menyampaikan apabila memilih untuk childfree atau tidak adalah hak setiap orang. "Itu pilihan yang sangat pribadi. Gosah ikut campur," pungkasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru