Terbukti Bersalah, Jeff Smith Dituntut 6 Bulan Penjara Kasus Narkoba
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti
Jeff Smith Positif Narkoba

Tuntutan hukuman Jeff Smith dibacakan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari ini, Kamis (19/8). Diketahui, Jeff positif mengonsumsi ganja usai dicicuk pada 15 April lalu.

WowKeren - Aktor Jeff Smith dituntut 6 bulan hukuman penjara dan atau 6 bulan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (19/8).

"Menuntut agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengadili terdakwa, satu, menyatakan Jeff Smith secara sah bersalah melakukan tindak pidana menggunakan narkotika golongan 1 pada diri sendiri sebagaimana yang didakwakan," kata JPU membacakan tuntutannya, seperti dilansir dari Suara.

"Dua, menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan dikurangi masa tahan terdakwa dan menetapkan agar terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan rehabilitasi selama 6 bulan di BNN Lido," sambungnya.

Dijelaskan bahwa kedua tuntutan tersebut adalah hukuman alternatif dipotong masa tahanan Jeff Smith. Majelis Hakum Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang nantinya akan memutuskan Jeff Smith akan direhabilitasi atau dipenjara.


Pria pemilik nama asli Mark Jeffrey Smith itu didakwa pasal alternatif, Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009. Diketahui, Jeff Smith diciduk Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021 lalu. Pihak kepolisian menyita barang bukti berupa ganja saat penangkapan Jeff Smith.

Dari hasil tes urine, kekasih Aisyah Aqilah itu dinyatakan positif ganja. Jeff Smith juga sempat membuat pernyataan mengejutkan saat jumpa pers. Ia mengatakan bahwa ganja tak layak dikategorikan dalam golongan narkotika.

"Menurut saya, ganja tidak layak untuk dikategorikan sebagai narkotika golongan satu," kata Jeff pada 19 April.

Mendengar pernyataan tersebut, polisi sempat menurunkan mikrofon yang digunakan Jeff. Saat diberi kesempatan lagi untuk bicara, Jeff justru menyarankan pemerintah untuk melakukan penelitian. "Secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian," pungkas Jeff Smith.

Sebelumnya terungkap bahwa Jeff Smith sudah mengkonsumsi ganja sejak lulus SMA. Ia pun pernah menjalani rehabilitasi pada 2020 lalu. Bukan karena diciduk polisi, itu merupakan keinginan Jeff sendiri.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts