Bintang Dunia, Jumlah Bodyguard BTS Sungguh Mengejutkan
Twitter/bts_twt
Selebriti

Baru-baru ini Jeong Seung Min dan Yang Tae Il yang bekerja di bidang keamanan idol K-Pop selama puluhan tahun mengungkapkan berapa jumlah bodyguard atau pengawal BTS.

WowKeren - Orang mungkin penasaran bagaimana sistem keamanan untuk grup setenar BTS (Bangtan Boys). Baru-baru ini dalam vlog AYO, Jeong Seung Min dan Yang Tae Il yang bekerja di bidang keamanan mengungkapkan berapa jumlah bodyguard atau pengawal grup tersebut.

Jeong Seung Min dan Yang Tae Il telah bekerja sebagai pengawal selama total 39 tahun. Selama bertahun-tahun, mereka telah mengawal beberapa artis besar di K-Pop, dari BTS dan SEVENTEEN (II) hingga TWICE, G-FRIEND, Cosmic Girls serta dan MOMOLAND.

Ketika ditanya artis K-Pop mana yang memiliki tim pengawal terbesar di industri, Jeong Seung Min dan Yang Tae Il langsung menjawab BTS. Mereka mengungkapkan bahwa tim pengawal BTS memiliki jumlah personel yang mengejutkan.

Sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan jika melihat ketenaran BTS. Sebagai grup terbesar di K-Pop, RM (Rap Monster) dan kawan-kawan kemungkinan menghadapi banyak risiko dan ancaman, sehingga acara dan konser besar mereka harus membutuhkan banyak keamanan.


Menurut Jeong Seung Min dan Yang Tae Il, BTS memiliki 150 hingga 200 pengawal dan personel keamanan yang bekerja untuk mereka. Selain itu, jumlah staf konser mereka mencapai sekitar 200 karyawan per acara.

Jumlah Bodyguard BTS Terungkap

Source: Koreaboo

Mungkin kamu berpikir bahwa menjaga panggung di konser BTS akan menjadi bagian yang paling menantang dari pekerjaan. Namun Jeong Seung Min mengungkapkan bahwa ada tugas yang lebih sulit yang dihadapi bodyguard.

Bahkan dengan begitu banyak penjaga di lokasi, Jeong Seung Min mengatakan bagian tersulit dari protokol keamanan BTS adalah berurusan dengan penonton di luar venue karena jumlahnya sangat banyak sekali.

"Ada begitu banyak (orang)," ungkapnya, menambahkan bahwa pintu masuk konser BTS sangat sibuk. Dari kios barang dagangan di luar hingga calo tiket yang datang untuk menjual tiket hingga penggemar yang ketinggalan, Jeong Seung Min mengatakan pintu masuk selalu penuh.

Jeong Seung Min melanjutkan, "Semakin populer (artisnya) semakin sulit berurusan dengan bagian lain daripada menjaga pertunjukan itu sendiri." Untungnya tim keamanan melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga semua orang tetap aman, baik itu BTS maupun ARMY.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait