Bahas Childfree, Ernest Prakasa Ungkap Alasan Cerdas Ogah Tambah Momongan Lagi
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa mengomentari topik childfree yang ramai diperbincangan usai pernyataan Gita Savitri tak mau punya anak. Dalam video, Ernest juga mengungkap soal rumah tangganya.

WowKeren - Baru-baru ini YouTuber sekaligus influencer Gita Savitri Devi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Gita dan sang suami, Paul Andre Partohap memutuskan untuk menjadi pasangan suami istri yang childfree alias tak ingin punya anak.

Ernest Prakasa mengomentari soal childfree yang jadi perbincangan tersebut. Awalnya Ernest menceritakan bahwa sering berdiskusi soal tambah anak atau tidak dengan sang istri, Meira Anastasia. Saat ini keduanya sudah punya dua anak yakni Sky Tierra Solana (perempuan) dan Snow Auror Arashi (laki-laki).

Dari diskusi tersebut, Ernest dan Meira memutuskan untuk tidak menambah anak lagi. Keduanya menilai keluarga kecil mereka sudah ideal.

"Sudah beberapa kali terjadi diskusi soal apakah kita nambah anak atau tidak, kenapa kami ingin, karena kami suka, kami senang anak-anak, kehadiran mereka membahagiakan, gemas gitu," kata Ernest Prakasa dalam video pada Minggu (22/8). "Jadi udah beberapa kali terlibat diskusi, tapi beberapa bulan kemarin akhirnya kita 'yaudahlah ya, gak usah (nambah)'."

"Kita merasa menambah anak akan menyerap banyak, bukan hanya biaya, tapi juga energi, konsentrasi," sambung Ernest. "Jadi kita ngerasa komposisi keluarga menurut gue dan Meira udah ideal, udah pas berempat, menurut kita. Tapi itu kita, kan orang berbeda-beda."


Selanjutnya Ernest baru mengungkap opininya soal childfree. Ia justru netral karena keputusan tersebut harusnya ada pada pasangan masing-masing.

Namun pemain film "Cek Toko Sebelah" ini menilai punya anak di masa sekarang bukanlah keputusan yang tepat, mengingat dunia sedang kacau. Terlebih Ernest mengatakan saat ini ada banyak orang tidak bahagia dengan hidupnya. Meski begitu, Ernest mengingatkan bahwa keputusan untuk childfree harus didiskusikan terlebih dulu sebelum menikah.

"Buat gue, mau lo gak punya anak atau punya anak, it's doesn't matter buat gue," ujar Ernest. "Karena gini, ini alasan gue terutama ya, gue ngerasa hidup kita saat ini berat, dunia menghadapi masa yang sangat berat, tercermin dari kolom komentar di media sosial, ada banyak orang marah, sakit hati, orang yang tidak bahagia dengan hidupnya dengan berbagai alasan."

"Jadi kalau orang gak mau punya anak, gak mau nambah-nambahin penduduk bumi saat ini, buat gue ya gak apa-apa karena saat ini kita bukan butuh orang banyak, tapi kita butuh orang bahagia," sambung Ernest. "Yang penting suami istrinya kompak dulu, diobrolin dulu dari awal jangan tiba-tiba pas udah nikah baru bilang."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait