Terus Meningkat, Kini Kasus Harian COVID-19 Di Jerman Kembali Tembus Lebih Dari 10 Ribu
pixabay/ilustrasi
Dunia
Pandemi Virus Corona

Jerman saat ini tengah dihadapkan dengan kasus COVID-19 yang kembali melonjak dalam satu hari. Pemerintah Jerman pun terus berupaya untuk bisa kembali mengendalikan penyebaran COVID-19.

WowKeren - COVID-19 hingga saat ini masih menjadi wabah global yang dihadapi oleh negara-negara di dunia. Masing-masing pemerintah negara di dunia tengah berupaya keras dalam menangani pandemi COVID-19.

Sejumlah negara diketahui telah mengalami penurunan angka kasus COVID-19. Akan tetapi, ada juga negara yang justru mengalami kenaikan kasus, salah satunya adalah Jerman.

Kasus infeksi COVID-19 di Jerman diketahui terus meningkat tajam, bahkan angka kasus hariannya tembus hingga 11.561 kasus baru. Hal ini diungkapkan oleh Robert Koch Institute (RKI) pada Rabu (25/8).

Sebelumnya, angka kasus COVID-19 di Jerman dalam lebih dari satu minggu mencapai 3.237 kasus. Akan tetapi pada Rabu (25/8), mengalami lonjakan yang signifikan.


Insiden kenaikan angka kasus COVID-19 tersebut mencapai 61,3 persen kasus per 100 ribu warga. Artinya bahwa mengalami kenaikan sebesar 58,0 persen pada 24 Agustus, dan 40,8 persen satu minggu yang lalu. Angka tersebut berdasarkan dari laporan Badan Pemerintah Federal untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Lebih lanjut, Pemimpin faksi Partai Hijau Katrin Goering Eckhardt mengatakan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan peraturan yang sesuai dengan situasi baru, bukan perpanjangan aturan COVID-19. Di saat kampanye vaksinasi negara maju, semakin banyak politisi yang mendesak agar aturan COVID-19 tidak diperpanjang.

"Kami sekarang membutuhkan peraturan yang sesuai dengan situasi baru dan mempertimbangkan jumlah vaksinasi," tutur Eckhardt kepada RND, Rabu (25/8). "Bukan kelanjutan (kebijakan COVID-19)."

Di sisi lain, Kanselir Jerman Angela Merkel pada awal pekan ini meminta warganya untuk segera melaksanakan vaksinasi COVID-19. Kemudian, ia juga memperingatkan warganya bahwa tingkat vaksinasi di Jerman saat ini belum cukup tinggi, apalagi tengah menghadapi kemungkinan adanya gelombang keempat pandemi yang diprediksi terjadi pada akhir tahun 2021.

Berdasarkan data RKI, per Rabu (25/8), sekitar 49,4 juta orang di Jerman telah divaksinasi COVID-19 secara penuh. Sehingga menjadikan tingkat vaksinasi di Jerman mencapai 59,4 persen. Sementara sekitar 53,5 juta warga Jerman telah menerima dosis satu vaksin COVID-19.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts