Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Tawaran Gaji Sampai Rp9,4 M Per Minggu
Instagram/cristiano
Sports

Secara mengejutkan Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United, sebagaimana diumumkan di situs resmi 'Si Setan Merah'. Kabarnya ia bakal digaji sampai Rp9,4 miliar per pekan.

WowKeren - Transfer pemain sepak bola di musim ini tampaknya cukup mengejutkan. Pasca Lionel Messi memutuskan hengkang dari Barcelona FC dan pindah ke PSG, kini ganti pemain kawakan lain Cristiano Ronaldo yang secara mengejutkan "pulang kampung" ke Manchester United.

Sejatinya tak sepenuhnya pulang kampung mengingat sang atlet berasal dari Portugal. Namun karier Ronaldo diketahui banyak dihabiskan di Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid, lalu Juventus, dan kini kembali ke Manchester United lagi.

Kabar mengejutkan ini disampaikan di situs resmi Manchester United pada Jumat (27/8) malam waktu setempat. "Manchester United dengan bahagia mengonfirmasi bahwa klub sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo, termasuk kesepakatan personal, visa, dan persyaratan kesehatan," ungkap MU, dikutip pada Sabtu (28/8).

"Si Setan Merah" lantas menuliskan semua prestasi yang pernah diraih Ronaldo sepanjang kariernya. Termasuk 5 Ballon d'Or, 30 tropi liga besar, hingga sederet gelar prestasi yang luar biasa menakjubkan dari berbagai turnamen dunia.



"Bersama Manchester United, dia pernah mencatatkan 118 gol dari 292 permainan," imbuh MU. "Semua orang di klub menyambut baik kembalinya Cristiano ke Manchester."

Yang menjadi pertanyaan besar lagi, seberapa dalam kocek yang harus dirogoh MU untuk bisa meminang kembali Ronaldo masuk ke tim mereka? Mengutip Manchester Evening News, MU membayar kontrak senilai GBP24 juta (setara Rp473 miliar) dengan gaji yang dijanjikan mencapai GBP480 ribu (setara Rp9,4 miliar).

Rumor kepindahan Ronaldo dari Juventus memang sudah mengemuka sejak sang atlet tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan. Mengutip The Athletic, kontrak Ronaldo dengan Juventus baru berakhir pada musim panas 2022 mendatang, sehingga pelatih klub Max Allegri sempat membantah rumor berpindahnya Ronaldo ke tim lain.

Namun Manchester City kemudian dirumorkan mencoba "menawar" Ronaldo, sebelum akhirnya Manchester United sang rival malah mengintervensi dan kini berbalik memenangkannya. Disebutkan bahwa Ronaldo kembali ke MU setelah mendapat panggilan langsung dari manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

(wk/elva)


You can share this post!


Related Posts