Susul Gita Savitri, Chef Juna Akui Enggan Punya Anak Hingga Beber Alasannya
Instagram/junarorimpandeyofficial
Selebriti

Marak isu soal childfree, Chef Juna jadi salah satu individu yang enggan memiliki anak. Chef Juna pun membeberkan sederet penyebab serta alasan menohok ini.

WowKeren - Belakangan marak pengakuan sejumlah influencer dan publik figur soal childfree. Yang mana, seorang atau pasangan memutuskan untuk tak memiliki anak.

Sejumlah alasan seperti belum siap dan tak mau repot menjadi dua faktor yang membuat seseorang atau pasangan enggan memiliki anak. YouTuber Gita Savitri Devi menjadi salah satu wanita bersuami yang enggan untuk memiliki anak.

Kini, sosok hebat yang banyak digilai sejumlah wanita mendadak memberikan pengakuan yang sama dengan Gita Savitri. Chef Juna menambah daftar catatan publik figur yang enggan memiliki anak.

Hal itu terungkap dari wawancara Chef Juna bersama Cinta Laura di kanal YouTube PUELLA ID. Chef Juna kemudian membeberkan sederet alasan dan pertimbangan yang membuatnya enggan memiliki anak.

Chef Juna tak menampik jika besar dengan kondisi broken home membuatnya terpikir untuk tidak menikah dan memiliki anak. Juri "Master Chef" itu mengaku sudah memiliki pemikiran dan pandangan berbeda sejak kecil.


"Ya karena aku dari broken home family, tapi itu bukan alasan," ungkap Chef Juna. "Alasan pastinya itu aku dari kecil udah beda, cara berpikirnya aneh untuk orang sekitar dan sebagainya aneh."

Tak hanya itu, belasan tahun tinggal di Amerika membuat Chef Juna hidup sedikit berbeda dari masyarakat Tanah Air pada umumnya. Yang mana, Chef Juna telah terbiasa akan budaya yang tak mengharuskan setiap individu atau pasangan untuk tidak menikah dan punya anak.

"Ditambah lagi belasan tahun di Amerika memang sudah melihat bahwa menikah itu tidak harus, punya anak itu tidak harus," tambah Chef Juna.

Meski begitu, Chef Juna tak menampik jika pada akhirnya ia memang harus menikah. Namun, target usia untuk menikah juga bukan prioritas atau sesuatu hal yang harus direncanakan olehnya.

"Bahkan bukan hanya menikah dan punya anak saja tapi tidak mau membebani hidup karena harus menikah umur sekian, harus punya anak setelah menikah, no," terang Chef Juna.

Meski mengaku sebagai childfree, Chef Juna akan mempertimbangkan untuk memiliki anak bila dirasa ia dan sang istri kelak sudah siap. Hanya saja, pria berusia 46 tahun itu ingin hubungan asmara dan hidupnya berjalan secara natural.

"Aku mau semua terjadi dengan natural. Kalau ada pacar, fall in love, naik tahap berikutnya, menikah oke menikah," pungkas Chef Juna. "Menikah nggak mau punya anak, mau pacaran dulu. Jadi enjoy aja dulu, setelah ready ready hayu."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait