Ramai Ditagih Utang, 10 'Gudang Uang' Medina Zein Terkuak
Instagram/medinazein
Selebriti
Kontroversi Medina Zein

Medina Zein diserang bertubi-tubi soal dugaan ngutang hingga berjualan tas KW. Disisi lain, Medina juga dulunya dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses dan tajir melintir.

WowKeren - Medina Zein tengah jadi sorotan publik terkait rumor seputar bisnisnya. Bukan cuma diisukan ngutang ratusan juga bahkan miliaran, Medina juga terus diterpa rumor berjualan tas branded tapi KW.

Terlepas dari rumor yang terus menimpanya, sosok Medina sebenarnya memiliki sifat yang layak ditiru. Tak sekedar tegar, istri Lukman Azhari ini juga seorang pekerja keras.

Diusianya yang masih muda, Medina sudah meraih sukses lewat MD Glowing. Produk tersebut sukses membuat Medina meraih omzet mencapai miliaran rupiah. Ia juga membuka klinik di berbagai daerah di Indonesia agar lebih mudah menjaring pasar yang didominasi kaum perempuan.

Tak sekedar belasan cabang klinik kecantikan, Medina diprediksi memiliki 9 "Gudang Uang" lainnya. Yakni bisnis kuliner, biro travel umroh, bisnis vila, bisnis kosmetik, butik, brand ambassador, proyek kolaborasi perhiasan hingga jual beli barang preloved. Selain itu, Medina juga sukses dalam bidang bisnis preloved.

Namun meski bergelimang harta, Medina juga ternyata mengalami pasang surut dalam hal bisnis. Ia sempat tertipu akibat ulah karyawannya sendiri.


Diakui Medina, karyawannya itu menggelapkan uang jamaah mulai dari Desember 2017 sampai Februari 2018. Usaha MZ Tour Medina itu tak urung merugi hingga Rp10 miliar

"Desember sampai Februari ada beberapa ratus tiket. Kerugian materi sampai Rp 10 miliar, kemungkinan bisa naik lagi. Lima tahun aku bisnis kayak dihancurin seketika. Tapi biar bagaimanapun aku tetap memberangkatkan jamaah. Kasus First Travel kemarin bikin orang sensitif, jadi aku harus tetap menjaga kepercayaan mereka," ujar Medina pada CNBC Indonesia.

"Semua tiket jamaah palsu dan tiket dia doang yang asli. Tadinya dia mau kabur ke Arab Saudi tapi aku keburu telepon polisi. Yasudah dia ditangkap langsung di bandara dan sehari jadi tersangka. Dia sempat nggak mau mengaku awalnya tapi setelah didesak akhirnya mulai terbuka. Dia bilang memang pakai uangnya tapi rekeningnya sudah nggak bersisa," lanjutnya.

Medina mengaku kalau ia sempat terpukul akibat masalah itu. "Nyeseknya itu ini uang yang kita nggak pakai sama sekali tapi harus tanggung jawab full dan pertaruhannya nama baik. Kalau travel aku kenapa-kenapa bisa berpengaruh ke bisnis aku lainnya," katanya.

Sejauh ini, Medina terus mencoba bangkit setiap kali dihadapkan pada masalah bisnis. Ia pun berbagi rahasia dirinya bisa tegar menghadapi masalah.

"Seseorang mungkin mengatakan sebaliknya tentang apa yang kamu lakukan. Jangan pedulikan mereka dan lakukanlah apa yang akan membuatmu bahagia. Mereka ada hanya untuk membuat dirimu lebih kuat," serunya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts