Main Twitter Kini Bisa Dapat Penghasilan Bulanan Sampai Rp140 Ribu, Begini Caranya
Pxfuel
Tekno

Twitter meluncurkan program monetisasi konten bertajuk 'Super Follows' yang memberi akses pengguna untuk menyediakan konten khusus bagi pengikut berbayar mereka.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Twitter menjadi pembicaraan utama karena menghapus fitur Fleets yang bahkan belum genap setahun beroperasi. Namun Twitter tak berhenti berinovasi, termasuk dengan menghadirkan fitur terbaru bertajuk "$uper Follows".

Yang menjadikan fitur ini sangat menarik lantaran Twitter menyediakan peluang untuk pengguna memonetisasi cuitan mereka. Mengutip blog resmi Twitter, Super Follows merupakan salah satu dari 3 fitur monetisasi yang dikenalkan tahun ini selain Tip Jar dan Ticketed Spaces.

"Hari ini kami sangat bersemangat memperkenalkan Super Follows, cara terbaru agar pengguna mendapatkan penghasilan bulanan dengan membagikan konten hanya untuk pengikut di Twitter," demikian kutipan penjelasan Twitter pada Rabu (1/9). "Dengan Super Follows, pengguna bisa menciptakan percakapan lebih dalam dengan pengikut paling setia mereka, tentu saja sembari mendapatkan uang."

Twitter menyediakan 3 paket subskripsi bulanan, yakni USD2.99 (setara Rp42.600), USD4.99 (Rp71.100), dan USD9.99 (Rp142.300). Pengikut mereka di program Super Follows akan diminta untuk membayar subskripsi bulanan tersebut dengan kompensasi mendapatkan konten spesial yang diistilahkan Twitter sebagai "konten di balik kamera".

"Pengikut juga mendapat akses khusus ke pemikiran yang belum disaring, ulasan awal, hingga percakapan khusus dengan pengikut berbayar dari akun favorit," imbuh Twitter. Atau dengan kata lain, pengguna yang membayar subskriber bulanan itu bisa mengaksesk konten khusus yang disiapkan akun Twitter yang diikutinya, berbeda dengan pengikut umum lain yang tidak membayar subskripsi bulanan.

Kreator konten yang membuka akses Super Follows bisa membedakan pengikut berbayar dan tidak mereka lewat badge khusus yang tercantum di bawah nama pengguna. Badge ini juga otomatis akan ter-highlight oleh Twitter setiap kali ia berkomentar di cuitan kreator tersebut.


Main Twitter Kini Bisa Dapat Penghasilan Bulanan Sampai Rp140 Ribu, Begini Caranya-1

Blog Twitter

Fitur yang terdengar menggiurkan bukan? Sayangnya fitur Super Follows ini masih diujicoba terbatas di Amerika Serikat.

"Pengguna bisa mengantre untuk menjadi kreator Super Follows dengan mengusap sidebar di bagian depan linimasa, tekan pilihan 'Monetization', lalu pilih 'Super Follows'," tutur Twitter terkait langkah-langkah memonetisasi konten ini. Namun terdapat pula beberapa persyaratan untuk pengguna Twitter yang bisa menjadi kreator Super Follows.

"Anda harus memiliki 10 ribu atau lebih pengikut, berusia minimal 18 tahun," imbuh Twitter, dikutip pada Jumat (3/9). "Membuat lebih dari 25 cuitan dalam 30 hari terakhir, berada di AS, serta mengikuti peraturan Super Follows kami."

Main Twitter Kini Bisa Dapat Penghasilan Bulanan Sampai Rp140 Ribu, Begini Caranya-2

Blog Twitter

Sedangkan untuk menjadi pengikut berbayar alias Super Followers pun caranya mudah. Ketika membuka profil pengguna terkait, terdapat pilihan Super Follows yang akan merujuk pada berapa biaya yang harus dibayarkan. Bila setuju, maka subskripsi berbayar bisa diselesaikan dengan pembayaran di aplikasi.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts