Dipo Latief Kaget dan Bingung Dilaporkan Nikita Mirzani, Minta Waktu Pemeriksaan Diundur
Instagram
Selebriti

Sebelumnya Nikita Mirzani telah melaporkan mantan suaminya, Dipo Latief dengan tudingan penelantaran anak. Saat dipanggil polisi untuk pemeriksaan, Dipo memilih tak hadir.

WowKeren - Baru-baru ini Nikita Mirzani melaporkan mantan suaminya, Dipo Latief atas dugaan penelantaran anak di Polres Jakarta Selatan. Saat itu Dipo memilih untuk tidak hadir dalam pemeriksaan polisi.

Namun kini menurut kuasa hukumnya, Alexander Kilikily, Dipo kaget mendapat panggilan pemeriksaan polisi tersebut. Alhasil, Dipo pun minta waktu untuk mempersiapkan segalanya.

"Kemarin sudah ada pemanggilan terkait dugaan penelantaran anak sesuai pasal 76 b Jo pasal 77 UU RI no 35 tahun 2014. Dilaporkan bapak Dipo Latief, yang melaporkan saudari NM," kata Alexander Kilikily dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (3/9) seperti dilansir dari Suara. "Di situ dalam surat panggilan pertama, kami minta diundur karena bingung dan kaget juga."

Pihak Dipo mempertanyakan laporan Nikita Mirzani bisa masuk. Janda 3 anak itu pun disebut tak punya dasar kuat untuk melaporkan Dipo atas dugaan penelantaran anak. Terlebih Dipo pun tak merasa menelantarkan anaknya dengan Nikita Mirzani.

"Prinsipnya penelantaran anak harus dilihat dasarnya, tidak hanya dasar UU, tapi dasar pelapor melaporkan terlapor," jelas Alexander Kilikily. "Dasarnya apa penelantaran anak, setelah lihat dasarnya biar bisa masuk ke dalam, unsurnya nggak boleh abu-abu."


"Kita di sini sebenarnya sangat ingin pihak Polres Jaksel kawal penyidik melihat lagi motifnya apa dalam laporan ini. Apakah dasarnya sudah tepat? Karena kita ketahui ini pernikahan siri dan ada upaya hukum yang masih diupayakan," sambung Alexander Kilikily.

"Jadi sangat disayangkan, kita kaget makanya kita minta diundur klarifikasi. Kalau kita sudah tahu unsurnya baru bisa datang klarifikasi. Bapak Dipo Latief tidak merasa melakukan dugaan penelantaran anak itu," ujar Alexander.

Sementara itu rencananya Dipo baru akan memenuhi panggilan kedua untuk pemeriksaan polisi pada Selasa (7/9) mendatang. Nikita Mirzani melaporkan Dipo Latief ke Polres Jakarta Selatan pada 16 Agustus 2021 lalu. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/1624/VIII/2021/RJS.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani dan Dipo Latief menikah selama 6 bulan. Nikita Mirzani menuding Dipo lari dari tanggung jawab saat ia masih hamil hingga melahirkan.

Putra Nikita Mirzani dari hasil pernikahan dengan Dipo Latief itu bernama Arkana Mawardi. Kini Arkana telah berusia 2 tahun dan tumbuh sehat menjadi balita yang menggemaskan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru