Iwan Fals Rilis Album ke-42, Ada Lagu Lama Soal Menunggu Kepulangan Mendiang Sang Putra
Instagram/iwanfals
Musik

Iwan Fals merayakan hari ulang tahun dengan merilis album terbaru yang berjudul 'Pun Aku'. Iwan Fals juga memasukkan lagu-lagu ciptaannya di masa lalu untuk album terbarunya itu.

WowKeren - Iwan Fals merilis album terbaru berjudul "Pun Aku" bertepatan di hari ulang tahunnya, Jumat (3/9). "Pun Aku" menjadi album Iwan Fals yang ke-42. Ada 12 lagu yang terdapat dalam "Pun Aku", termasuk intro berjudul "Pun" yang ditulis oleh Lafa Pratomo dan outro berjudul "Aku" yang ditulis oleh Iwan Fals bersama sang anak dan produsernya, Rambu Cikal.

Salah satu lagu yang masuk dalam album tersebut "Bunga Kayu" yang dinyanyikan bersama Rara Sekar (eks Banda Neira, Daramuda Project). "Bunga Kayu" rupanya merupakan lagu yang ditulis pada 1995 saat Iwan Fals tengah cemas menunggu kepulangan sang putra, mendiang Galang Rambu Anarki.

"Bunga Kayu itu ditulis jaman reformasi. Jaman-jaman demo. Kan khawatir lihat kakaknya dia (sambil menunjuk Cikal) pergi nggak pulang-pulang. Tapi sebagai orang tua saya nggak bisa berbuat apa-apa, cuman bisa di beranda, menunggu. Kebetulan kakaknya dia eksplor-nya luar biasa juga. saya di belakang rumah, nunggu dia pulang," tutur Iwan Fals dalam sesi berbincang virtual, Jumat (3/9).

"Bunga Kayu" bukan satu-satunya lagu lama yang dirilis oleh Iwan Fals. Ada "Sebuah Genteng" yang diciptakan pada 2014. Lagu itu ditulis oleh Iwan Fals setelah mendengar pengumuman adanya presiden baru yang terpilih.


Di album, Iwan Fals membawakan Sebuah Genteng bersama dengan NonaRia. Ide untuk mengajak NonaRia berkolaborasi datang Cikal.

Selain berkolaborasi dengan Rara Sekar dan NonaRia, ada sejumlah nama lainnya yang turut berpartisipasi dalam album milik Iwan Fals, Di antaranyaDanilla Riyadi, Nadin Amizah, Sandrayati Fay, Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray, dan Stevan Pasaribu.

Menurut Cikal, musisi yang menjadi kolaborator dari album Pun Aku tidak dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Dia dan Iwan Fals memang bersepakat untuk mengajak bekerja sama musisi yang memiliki relasi dekat dengan mereka berdua.

"So it happens aja, bukan ini dan itu. Memang sudah satu spider web saja," pungkas Cikal.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait