Kualifikasi Piala Dunia Brasil-Argentina Ditangguhkan Usai Ada Pemain Tak Patuhi Pembatasan COVID-19
AP Photo/Andre Penner
Dunia

Pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 saat ini tengah digelar, meski masih berada dalam kondisi pandemi COVID-19. Pada Minggu (5/9), pertandingan antara Brasil dengan Argentina berlangsung di lapangan Neo Quimica Arena.

WowKeren - Kualifikasi piala dunia tengah berlangsung di masa pandemi COVID-19. Sementara itu laga kualifikasi piala dunia antara Brasil melawan Argentina, harus ditangguhkan lantara ada pemain yang dinilai tidak menaati aturan protokol kesehatan atau pembatasan COVID-19.

Bahkan di tengah pertandingan yang berlangsung, seorang pejabat kesehatan dengan terpaksa masuk ke lapangan dalam upaya untuk mengeluarkan pemain yang dinilai tidak mematuhi pembatasan COVID-19. Adapun pertandingan tersebut diadakan pada Minggu (5/9).

Pertandingan yang melibatkan pemain bintang seperti Lionel Messi bermain untuk negaranya Argentina dan Neymar membela Brasil itu dihentikan pada menit ke 7 akibat interupsi luar biasa. Wasit akhirnya memutuskan untuk menangguhkan pertandingan dengan skor 0-0 setelah pemain, pelatih, dan ofisial sepak bola, serta otoritas setempat berdebat selama beberapa menit di lapangan Neo Quimica Arena.

Badan Kesehatan Brasil menuturkan bahwa pemain Argentina yang berbasis di Inggris dinilai seharusnya melakukan karantina terlebih dahulu, bukan malah turut bermain. Saat ini FIFA masih mendiskusikan terkait langkah yang akan diambi selanjutnya dengan pertandingan kualifikasi tersebut.


Melansir AP News, Antonio Barra Torres selaku Presiden Badan Kesehatan Brasil, Anvisa, menuturkan bahwa pemain Argentina tersebut akan dikenai denda dan terancam dideportasi lantaran melanggar prokses COVID-19. Sebelumnya, mereka telah diminta untuk melaksanakan karantina oleh Badan Kesehatan Brasil, namun diabaikan dan turun ke lapangan.

Adapun pemain tersebut adalah Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovanni Lo Celso, dan Cristian Romero. Mereka seharusnya melakukan karantina terlebih dahulu selama 10 hari.

Menanggapi peristiwa tersebut, federasi sepak bola Argentina diketahui menggunggah sebuah foto skuadnya dengan memberi judul "Kami akan pulang!" di akun sosial media Twitter. Sementara itu, TV Globo menyebut bahwa pemain Argentina tersebut kembali ke negaranya tanpa dideportasi, melainkan mendapatkan izin untuk terbang kembali bersama timnya.

Badan Kesehatan Brasil mengungkapkan bahwa pemain yang berbasis di Inggris tersebut menyatakan mereka belum pernah kembali dalam waktu dekat kepada imigrasi. Seperti yang diketahui, Inggris merupakan negara daftar merah untuk risiko tinggi COVID-19.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru