Terkuak Alasan  Perbedaan Nama Jay B GOT7 Dengan Def, TernyataSoal Kenyamanan Bermusik
INSTAGRAM/jaybnow.hr
Musik

JB atau Jay B atau Def. merupakan nama panggung yang dimiliki oleh leader dari GOT7 ini, memiliki banyak julukan di beberapa proyek musiknya ternyata mempunyai alasan tersendiri bagi Jay B.

WowKeren - Kepopuleran JB sebelum mengganti nama panggungnya menjadi Jay B memang dikenal sebagai idola yang memiliki banyak talenta. Selain memiliki talenta, ia mengungkapkan perbedaan di setiap nama panggungnya yang cukup banyak itu.

Leader dari GOT7 ini juga merupakan artis solo di bawah agensi H1GHR MUSIC dan menciptakan musik sebagai Defsoul atau Def. Dia juga bagian dari sub-unit JJ Project dengan Jinyoung GOT7 dan Jus2 dengan Yugyeom. Ia juga merupakan bagian dari R&B soul crew Offshore.

Pada episode 128 dari Daebak Show DIVE Studios dengan Eric Nam, ia memperhatikan bahwa Jay B telah banyak bekerja dan akan sering merilis proyeknya dengan nama yang berbeda. Jadi, ia bertanya apakah ada perbedaan spesifik antara jenis musik apa yang dia hasilkan dengan nama Jay B dan Def.


Jay B menjelaskan bahwa sebagai "Jay B", ia cenderung merilis musik mainstream terutama lagu-lagu yang menurutnya akan dinikmati oleh pendengarnya. "Menurutku, ketika aku merilis lagu sebagai JAY B, itu lebih seperti mainstream. Dan aku mempertimbangkan apa yang akan disukai penonton dan apa yang akan disukai orang-orang di kancah R&B hip hop. Saya akan memikirkan hal-hal itu," jelas Jay B.

Kebalikannya dengan Def. yang tidak peduli tentang mengesankan siapa pun ketika dia membuat musik ini. Ia membuat musik semata-mata untuk mengekspresikan dirinya. "Ketika aku merilis lagu sebagai Def., itu benar-benar non-mainstream. Ini benar-benar yang ingin kulakukan. Aku tidak terlalu mempertimbangkan apakah orang akan mendengarkannya. Aku pikir itulah perbedaannya," tutur Jay B.

Eric Nam mengerti apa yang dia maksud dan menggambarkannya sebagai diri sendiri dan memiliki alter-ego. "Ya, perasaan itu! Begitulah rasanya," ungkap Jay B. Ia mengungkapkan bahwa dulu merasa bahwa harus membuat pemisah antara dirinya sendiri tergantung pada jenis musik apa yang dihasilkan. Ia mengatakan bahwa dia sekarang merasakan lebih banyak kebebasan berekspresi. Di masa lalu, ia merasa dibatasi oleh batasan. Sekarang, di H1GHR MUSIC, dia merasa tidak ada batasannya.

"Sejak aku datang ke H1GHR MUSIC, batasan-batasan itu sekarang hilang. Aku bisa melakukan ini, aku bisa melakukan itu. Bagaimanapun juga mereka berdua adalah aku. Tidak ada batas sekarang," tutur Jay B. Sementara itu, meski ia telah menjadi bagian dari begitu banyak grup, sub-unit, proyek dan lainnya. Jay B sudah memantapkan diri untuk bermusik dalam proyek apa pun sebagai dirinya sendiri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru