PDIP Tegaskan Isu Megawati Sakit Hingga Masuk Rumah Sakit Cuma Hoaks
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sadarestuwati membantah rumor Megawati Soekarnoputri tengah kritis dan dirawat di ICU RS Pertamina sejak Rabu (8/9) malam.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dirumorkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pertamina. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," tutur Hasto dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Menurut Hasto, Megawati kini berada dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Hasto mengungkapkan bahwa Presiden ke-5 RI tersebut masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai hingga Rabu (8/9) pukul 21.00 WIB.

Sementara pada Kamis pagi ini, Megawati disebut terus mencermati situasional terkait pandemi dan politik internasional. Hasto menegaskan bahwa Megawati memiliki kebiasaan untuk menjaga kesehatan dengan baik.

"Kebiasaan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolahraga," ungkapnya. "Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada."


Oleh sebab itu, seluruh kader PDIP disebut Hasto siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang menyerang partai dan Ketua Umum mereka. Hasto menegaskan bahwa fitnah dan hoaks tak dapat menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," tegas Hasto.

Hal senada juga sudah disampaikan oleh Wakil Sekjen DPP PDIP Sadarestuwati. Ia membantah rumor Megawati tengah kritis dan dirawat di ICU RS Pertamina sejak Rabu (8/9) malam.

"Enggak tuh," katanya dilansir MNC Portal. "Alhamdulillah sehat-sehat saja kok."

Sadarestuwati pun lantas meminta doa agar putri Presiden Soekarno tersebut terus diberi kesehatan. "Doakan saja beliau sehat selalu, Insya Allah beliau sehat-sehat selalu," tuturnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait