Kesehatan Phil Collins Kian Menurun, Akui Frustasi Sulit Mainkan Drum
Musik

Phil Collins mengaku frustasi, sebab kondisi kesehatannya membuatnya tidak memungkinkan untuk bermain drum lagi bersama dengan anggota grup musik lainnya.

WowKeren - Penyanyi Phil Collins baru-baru ini bercerita mengenai kondisi kesehatannya. Masalah kesehatan yang dialaminya telah mempengaruhi karier musiknya selama beberapa tahun terakhir. Ketika muncul dengan wawancara bersama BBC, drummer berusia 70 tahun itu mengungkap bahwa untuk memegang stik drum saja dirinya mengaku kesulitan.

"Saya ingin sekali melakukannya tetapi Anda tahu, maksud saya, saya hampir tidak bisa memegang stik dengan tangan ini," ujarnya. "Jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi."

Collins bergabung untuk wawancara dengan anggota band Genesis-nya saat grup musik bersiap untuk melakukan tur reuni setelah menunda pertunjukan mereka tahun lalu karena pandemi COVID-19. Putra Collins, Nic Collins telah mengambil alih tugas bermain drum untuk ayahnya.

Collins mengaku bahwa hal itu membuatnya frustasi. Pasalnya, kondisi kesehatannya membuatnya tidak memungkinkan untuk bermain drum lagi bersama dengan anggota grup musik lainnya. "Saya agak tertantang secara fisik yang sangat membuat frustrasi karena saya ingin bermain di sana bersama putra saya," kata Collins.


Menurut NME, Collins masih akan tampil dengan Genesis, namun hanya bernyanyi di atas panggung bersama putranya dan anggota Genesis Mike Rutherford dan Tony Banks. Collins, yang pertama kali bergabung dengan Genesis di tahun 70-an, menambahkan bahwa dia tidak yakin apakah dia akan terus tampil setelah tur band kali ini selesai.

"Kita semua adalah pria seusia kita, dan saya pikir sampai batas tertentu tiba saatnya untuk beristirahat," katanya. "Saya pikir ya, saya pikir secara umum untuk saya, saya tidak tahu apakah saya ingin keluar lagi untuk berjalan-jalan."

Collins, yang menjalani operasi punggung pada tahun 2015, mengatakan kepada Billboard pada tahun 2016 bahwa dia merasa seperti berjalan di atas tongkat karena operasi. Ia menderita kerusakan saraf dan patah tulang pada kakinya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan cukup fit untuk bermain drum lagi dalam tur," kata Collins. "Lengan kiri saya telah berubah, ini adalah masalah saraf."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel